on

Ulasan Singkat Samsung Galaxy Grand Max Beserta Spesifikasi

Samsung Galaxy Grand Max yang pada akhir tahun lalu mulai menjadi pembicaraan akhirnya resmi diperkenalkan oleh perusahaan elektronik asal Korea tersebut di awal 2015. Jika sebelumnya spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Grand Max masih sebatas spekulasi kini kondisinya sudah jelas. Pengumuman resmi HP Android Samsung Galaxy terbaru ini sendiri dilakukan di negeri asalnya Korea baru-baru ini.

Spesifikasi Resmi Samsung Galaxy Grand Max


Harga Samsung Galaxy Grand Max

Model Samsung Galaxy Grand Max
Display 5.2 inch, HD
Processor 1.2 GHz Quad Core
RAM 1.5 GB
Internal Storage 16 GB, Expandable up to 64 GB
OS Android 4.4.4 KitKat
Camera 13 MP/ 5 MP
Battery 2,500 mAh
Price SKW 3,70,000

Samsung Galaxy Grand Max berdasar pernyataan resmi Samsung Mobile dilengkapi dengan fitur kamera utama 13 MP yang didukung oleh LED flash beserta auto focus. Kamera ini sekaligus juga mampu merekam klip (video) 1080 pixels dilengkapi mode HDR serta panorama. Sedangkan dalam rangka memperkuat positioning-nya sebagai ponsel selfie maka pihak produsen pun menempatkan kamera depan 5 MP dengan lensa lebar yang diklaim lebih mampu mengakomodir keinginan para selfie mania.

Kamera Samsung Galaxy Grand Max

Kapasitas media penyimpanan yang ditawarkan standar sebagaimana umumnya ponsel Android kelas ini yaitu 16 GB dengan dukungan memori eksternal hingga 64 GB.

Prosesor quad-core Snapdragon 410 dengan laju maksimal 1.2 GHz merupakan penanggungjawab utama bagi performa dan kecepatan Samsung Galaxy Grand Max. Didukung oleh GPU Adreno 306 serta RAM dengan kapasitas 1.5 GB di atas kertas semestinya smartphone Android terbaru besutan Samsung ini cukup mampu menjalankan multitasking serta game terkini. Konfigurasi hardware-nya sendiri memang tidak istimewa sebab umumnya kompetitor sekelas juga menawarkan hal yang sama.

Poin keunggulan Samsung Galaxy Grand Max yang paling utama justru adalah layar IPS LCD yang diusungnya. Memang layar 5.5 inch dengan resolusi 1280 x 720 pixels ini hanya menghasilkan kerapatan warna 282 ppi, namun seperti umumnya layar IPS pengguna bakal diuntungkan oleh viewing angles yang sangat luas. Di sektor inilah Samsung Galaxy Grand Max unggul dibanding seri Samsung Galaxy Grand lainnya termasuk Samsung Galaxy Grand 2 dan Samsung Galaxy Grand Prime yang sudah beredar saat ini.

Cukup disayangkan bahwa Samsung masih menggunakan sistem operasi Android KitKat untuk Samsung Galaxy Grand Max bukannya Android Lollipop. Sedangkan dukungan lain yang disediakan oleh ponsel Android ini meliputi G, 4G, Wi-Fi, Bluetooth 4.0 dan GPS.

Rencananya pihak produsen bakal melepas Samsung Galaxy Grand Max Dual SIM dan single SIM pada saat bersamaan.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Max

Simpulan Sementara Samsung Galaxy Grand Max

Untuk sebuah ponsel Android kelas menengah rasanya Samsung Galaxy Grand Max cukup menjanjikan, antara lain lewat layar 5.5 inch IPS LCD dan kamera yang secara khusus dirancang untuk para maniak selfie.

Harga Samsung Galaxy Grand Max serta kapan Samsung Galaxy Grand Max dirilis di Indonesia masih belum jelas. Rencananya ponsel ini mula-mula akan beredar di Korea terlebih dahulu menyusul pasar global beberapa pekan sesudahnya.