on

Samsung Rilis Samsung Galaxy Grand Neo Plus, Seperti Apa Spesifikasinya?

Samsung Galaxy Grand Neo Plus belum lama ini menambah panjang daftar portofolio Samsung Galaxy yang semakin gemuk dari waktu ke waktu. Daftar portofolio Samsung Galaxy Grand sendiri selama ini sudah sangat panjang dan dua yang paling populer di antaranya adalah Samsung Galaxy Grand 2 dan Samsung Galaxy Grand Prime. Beberapa bulan lalu bahkan pabrikan yang sama juga merilis Samsung Galaxy Grand Max yang masih dinanti kehadirannya di Indonesia sampai saat ini.

Samsung Galaxy Grand Neo Plus tampaknya ingin mengakomodir keinginan konsumen yang menghendaki ponsel dengan layar lebar namun anggarannya sangat terbatas. Bukan hanya layar lebar 5 inch saja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy terbaru ini namun sekaligus juga kamera 5 MP serta fitur S Voice yang umumnya ada di ponsel Samsung yang lebih mahal. Seperti apa tepatnya spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo Plus?

Samsung Galaxy Grand Neo Plus


Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Samsung Galaxy Grand Neo Plus mempertahankan ciri khas seri Samsung Galaxy Grand selama ini: layar lebar, harga terjangkau. Namun untuk memastikan harga jualnya tetap dalam kategori terjangkau itu pula maka bukannya menggunakan layar Super AMOLED pihak produsen menempatkan layar TFT pada ponsel Android terbarunya itu. Resolusi layarnya juga tidak terlalu tinggi yaitu 800 x 480 pixels dengan tingkat kerapatan warna 187 dpi.

Tak ada yang baru di sektor desain, sebab Samsung Mobile masih mempertahankan desain yang sudah sedemikian familier di kalangan konsumen smartphone Samsung Galaxy selama ini. Dan lagi-lagi dengan alasan menghemat ongkos produksi maka casing Samsung Galaxy Grand Neo Plus masih menggunakan material plastik seperti umumnya ponsel kelas mid-low lainnya. Dengan dimensi 143.7 x 77.1 x 9.5 mm dan bobot 160 gram Samsung Galaxy Grand terbaru ini relatif ringan dan mudah digenggam meski tetap tidak memungkinkan untuk dioperasikan dengan satu tangan.

Di sektor multimedia sebagaimana sempat disinggung di atas Samsung menempatkan kamera dengan sensor 5 MP sebagai kamera utama Samsung Galaxy Grand Neo Plus didukung oleh LED flash untuk membantu performanya dalam kondisi minim cahaya. Selain itu fitur autofocus, mode HDR, detektor wajah, geo-tagging dan aplikasi olah gambar turut melengkapi kamera tersebut. Sementara pada bagian depan terletak kamera 2 MP.

Selain itu aplikasi pemutar video pada phablet Android ini mampu membaca sebagian besar format yang umum digunakan. Pemutar radio FM pun masih tersedia melengkapi multimedia-nya.

Performa Samsung Galaxy Grand Neo Plus dipercayakan pada prosesor quad-core 1.2 GHz. Namun Samsung sendiri tidak memberikan detil mengenai model chipset yang digunakannya. Prosesor ini didukung pula oleh RAM dengan kapasitas 1 GB.
Media penyimpanan internalnya berkapasitas 8 GB, namun setelah dikurangi sistem operasi dan beberapa aplikasi tinggal tersisa kurang lebih 5 GB. Untuk memori eksternal, Samsung Galaxy Grand Neo Plus mendukung hingga kapasitas 64 GB.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Samsung Galaxy Grand Neo Plus Indonesia

Seperti yang sudah-sudah meski sudah tersedia Android Lollipop namun Samsung Galaxy masih menjalankan sistem operasi Android Kitkat sebagai default-nya dan pihak produsen juga tidak menjelaskan apakah nantinya akan tersedia update Android Lollipop untuk Samsung Galaxy Grand Neo Plus.

Tampilan antar muka TouchWiz sendiri di dalamnya sudah dilengkapi dengan aplikasi S-Voice serta aplikasi pendukung yang dimaksudkan untuk memudahkan operasional dengan satu tangan. Meski demikian oleh karena ukurannya maka pengoperasian dengan satu tangan tetap tidak terasa mudah.

Sementara dukungan jaringan serta konektivitas yang disediakan meliputi jaringan 3G dan 4G, Bluetooth, WiFi, GPS serta ANT+ disamping micro USB dan port headset. Karena diperuntukkan untuk pasar Asia disamping Eropa maka Samsung Galaxy Grand Neo Plus mendukung dual SIM card.

Baterainya sendiri tipe removable dengan kapasitas 2100 mAh meski pihak Samsung sendiri tidak memberikan klaim daya tahan baterai tersebut.

Ketersediaan dan Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Cek Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus
Samsung Galaxy Grand Neo Plus
Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus
Sony Xperia Z2


Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus sampai saat ini masih belum di-listing meski produknya sendiri sudah ditampilkan pada situs resmi Samsung Eropa. Harga rasa-rasanya akan menjadi kunci keberhasilan datau kegagalan Samsung Galaxy Grand Neo Plus, pasalnya deretan seri Samsung Galaxy Grand sendiri saat ini sudah terlalu gemuk dan sudah sangat saturated.