on

Spesifikasi LG G Flex 2 dan Ulasan Singkat

LG G Flex 2 yang baru sehari lalu diumumkan oleh perusahaan elektronik asal Korea sebagai penerus dari LG Flex generasi pertama cukup menyita perhatian pecinta consumer electronics. Lewat smartphone Android dengan layar berkurva generasi kedua ini tampaknya LG Mobile cukup yakin mampu bersaing dengan Samsung Galaxy Note Edge yang dirilis oleh kompetitor senegaranya Samsung Mobile beberapa bulan lalu.

LG G Flex 2 bukan sekedar mengedepankan keunikan serta pengalaman menyaksikan film lewat layar berbentuk kurva saja seperti halnya LG G Flex generasi pertama namun kali ini pihak produsen juga berusaha memaksimalkan fungsi layar berkurva tersebut. Meski konsep layarnya merupakan penyempurnaan dari LG G Flex generasi sebelumnya namun dari sisi desain smartphone Android terbaru keluaran LG Mobile ini lebih memiliki banyak kesamaan dengan LG G3.

Harga LG G Flex 2


Spesifikasi LG G Flex 2

Display5.5-inch Full HD Curved P-OLED

1080p, 403 ppi
Processor2 GHz 64-bit octa-core Qualcomm Snapdragon 810 processor

Adreno 430 GPU
RAM2 GB
Storage16/32 GB, expandable up to 2 TB
Network4G / LTE / HSPA+ 21/42 Mbps
ConnectivityWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth Smart Ready (Apt-X) 4.1, NFC

SlimPort, A-GPS / Glonass, USB 2.0
CameraRear 13.0MP with OIS+ with Laser Auto Focus

Front 2.1MP
Battery3,000 mAh
Dimensions149.1 x 75.3 x 7.1-9.4mm

152 grams
ColorPlatinum Silver, Flamenco Red

Keunggulan dan daya tarik utama dari LG G Flex 2 sudah pasti adalah desain melengkung (berkurva) yang tak hanya unik namun juga ergonomis dalam genggaman. Layar berukuran 5.5 inch ini menawarkan resolusi full HD 1080 pixels dengan kerapatan warna 403 ppi. Jika LG G3 selama ini dianggap sebagai smartphone Android terbaik ketika bicara soal kualitas layar maka penilaian tersebut bisa jadi berubah bagi sebagian besar konsumen sebab bagaimanapun desain mengkurva pada layar LG G Flex 2 memberikan pengalaman yang tak bisa disamai oleh layar dengan desain konservatif.

Selain itu layar P-OLED yang dilindungi oleh DuraGuard hasil produksi LG sendiri tersebut mampu menampilkan gambar dan warna yang sangat tajam berikut viewing angles sangat luas. DuraGuard sendiri diklaim mampu memberikan perlindungan lebih baik jika dibandingkan Corning Gorilla Glass 3 yang sudah digunakan oleh Samsung Galaxy Alpha.

Tentu seunik dan sebaik apapun kualitas layar akan menjadi sia-sia jika tak diimbangi oleh konfigurasi hardware yang mampu menunjang kinerjanya. Karena itu LG Mobile memercayakan prosesor quad-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 810 berlaju maksimal 2.2 GHz beserta RAM 2 GB sebagai jantung performanya. GPU nya sendiri adalah Adreno 410.

Spesifikasi LG G Flex 2

Pilihan memori internal yang disediakan adalah 16 dan 32 GB masing-masing masih didukung lagi dengan memori eksternal hingga kapasitas maksimal 128 GB. Sehingga fleksibilitas media penyimpanan yang sering dipermasalahkan pada LG G Flex generasi pertama kini teratasi sudah lewat penerusnya. Sedangkan untuk mendukung kebutuhan sumber daya yang besar baik sebagai konsekuensi dari layar beresolusi tinggi maupun spesifikasi tinggi maka LG Mobile menempatkan pula baterai dengan kapasitas 3000 mAh yang didukung oleh fitur fast-charging yang memungkinkan pengisian ulang daya baterai sebesar 50% hanya dalam waktu 40 menit.

Bukan rahasia lagi bahwa selain kualitas layar hal kedua yang dipersepsi penting oleh konsumen ketika membeli smartphone adalah fitur kamera. Kali ini sang produsen asal Korea tersebut melengkapi LG G Flex 2 dengan kamera utama 13 MP didukung oleh dual LED flash, laser auto focus dan OIS+ seperti milik LG G3. Oleh karena kualitas kamera LG G3 masih menjadi salah satu yang terbaik untuk saat ini maka cukup realistis mengharapkan kondisi serupa dengan LG G Flex 2.

Kualitas Kamera LG G Flex 2

Bagi mereka yang sudah tidak sabar mencicipi berbagai pembaruan dan keunggulan Android Lollipop LG G Flex 2 juga mampu memenuhi ekspektasi, sebab ponsel terbaru keluaran LG Mobile ini menjadi salah satu smartphone pertama yang sudah menjalankan sistem operasi Android Lollipop sebagai standarnya.

Smartphone dengan Android Lollipop

Pengalaman LG G Flex 2

Harga LG G Flex 2

Perbandingan Harga LG G Flex vs. LG G3
LG G Flex LG G3
Harga LG G Flex Harga LG G3
Sony Xperia Z2 beli sekarang


Oleh karena baru saja diumumkan maka sampai saat ini harga LG G Flex 2 masih menjadi teka-teki apakah LG Mobile akan membanderol dengan harga normal seperti halnya G Flex generasi pertama ataukah mengikuti langkah Samsung Mobile yang membanderol Samsung Galaxy Note Edge dengan harga premium.