on

Menilik Ponsel ZTE Blade V5 Lux Berkamera 13 MP

ZTE Blade V5 Lux yang dirilis oleh pabrikan Android asal Cina ZTE diharapkan memperkuat posisi perusahaan tersebut utamanya di segmen menengah. Dengan nama yang sudah dikenal pada industri telekomunikasi, ZTE memang tengah agresif melakukan ekspansi secara internasional. Namun persaingan industri ponsel saat ini tidaklah mudah, sudah ada begitu banyak kompetitor yang saling berebut pangsa pasar.

ZTE Blade V5 Lux bersama tiga HP Android ZTE terbaru lainnya yaitu Star 1, Blade G Lux dan Blade G sendiri utamanya dirancang sebagai perintis ekspansi sang produsen di pasar internasional. Di antara keempatnya, ZTE Star 1 adalah model flagship sementara Blade V5 Lux sendiri berada di tengah. Apa keunggulan ZTE Blade V5 Lux yang menjadikannya sebagai salah satu andalan ZTE di tahun ini?

Spesifikasi ZTE Blade V5 Lux


Keunggulan dibalik ZTE Blade V5 Lux

Keunggulan atau setidaknya nilai jual dari ZTE Blade V5 Lux mula-mula bisa dilihat dari layar IPS berukuran 5 inch yang adalah keluaran Sharp. Di sektor performa pun HP Android ZTE terbaru ini juga sudah mengadopsi prosesor dengan arsitektur 64 bit, namun demikian pihak produsen sendiri dalam berbagai kampanye pemasarannya menonjolkan fitur kamera sebagai daya tarik utama dari ZTE Blade V5 Lux.

Kamera utama 13 MP pada ZTE Blade V5 Lux dengan lensa Sony yang diklaim sanggup menghasilkan foto dengan resolusi hingga 4128 x 3096 pixels. Tentunya didukung pula oleh beberapa fitur seperti auto focus, LED flash, geo-tagging, touch focus dan pendeteksi wajah. Bahkan untuk memperkuat positioning-nya pada bagian depan pun dipasang kamera sekunder 5 MP yang kini seolah sudah menjadi standar bagi hampir semua ponsel kelas menengah masa kini.

Bagaimanapun penentu kualitas sebuah smartphone tak bisa semata-mata diletakkan pada fitur kamera. Setidaknya tanpa konfigurasi perangkat keras yang menjamin tidak terjadi lag atau bahkan force exit selama ponsel tersebut beroperasi. Itu sebabnya ZTE menempatkan chipset Qualcomm MS8916 Snapdragon 410 dimana di dalamnya sudah terintegrasi prosesor quad-core Cortex A53 berkecepatan maksimal 1.2 GHz serta GPU Adreno 306. Kinerjanya didukung pula oleh RAM dengan kapasitas 1.2 GHz. Di atas kertas spesifikasinya tidak istimewa, namun sekedar setara dengan kompetitor sekelasnya seperti Lenovo A6000 atau Sony Xperia E4 yang baru saja dirilis.

Kapasitas penyimpanan internal yang ditawarkan lagi-lagi tak beda dengan kebanyakan merek lain di kelas ini yaitu 8 GB dengan opsi penambahan memori eksternal hingga kapasitas maksimum 32 GB.
Baterai tipe non-removable dengan kapasitas 2400 mAh meski belum teruji namun secara teoritis mestinya sanggup meladeni spesifikasi ZTE Blade V5 Lux setidaknya selama sehari.

Terakhir, meski kami menilai bahwa keberadaan fitur yang satu ini tidak terlalu relevan untuk kondisi di Indonesia namun karena beberapa orang tetap menganggapnya sebagai keunggulan maka kami pun harus menyebutkan bahwa ZTE Blade V5 Lux sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Kesimpulan Ulasan Singkat ZTE Blade V5 Lux

Sejauh ini ZTE Blade V5 Lux tak tampak memiliki kelemahan yang membuatnya harus disingkirkan sebagai alternatif ketika calon konsumen sedang membuat pertimbangan beli, namun pada saat yang sama tak ada pula keunggulan ZTE Blade V5 Lux yang membuatnya menonjol di antara kompetitor. Pada akhirnya keputusan ada di tangan Anda.