on

Lima Keunggulan Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge menjadi bintang pada gelaran Mobile World Congress tahun ini bersama dengan Galaxy S6. Namun tentu saja perhatian publik dan media lebih tertuju pada Galaxy S6 Edge oleh karena keunikan desain yang dimiliki. Dengan teknologi layar curved seperti sebelumnya sudah diperkenalkan pada Galaxy Note Edge pada kedua sisi memang tampilan Samsung Galaxy S6 Edge cenderung menyita perhatian.

Samsung Galaxy S6 Edge bukan sekedar mengadopsi teknologi curved display milik Galaxy Note Edge dan menempatkannya pada kedua sisi saja. Meski dalam waktu singkat tampaknya produsen asal Korea tersebut sudah cukup belajar memahami ekspektasi konsumen terhadap ponsel berlayar mengkurva ini. Oleh sebab itu layar dual curved bukan satu-satunya keunggulan Samsung Galaxy S6 Edge.

Daftar Keunggulan Samsung Galaxy S6 Edge

Keunggulan Samsung Galaxy S6 Edge #1: Dual Curved Display


Lima Keunggulan Samsung Galaxy S6 Edge


Tak bisa dipungkiri bahwa dual curved display merupakan keunggulan utama dari Samsung Galaxy S6 Edge. Bukan saja mempercantik penampilannya secara keseluruhan namun beberapa fungsi tambahan, meski tak vital tetap saja mempermudah penggunanya.
Jika sebelumnya Galaxy Note Edge banyak mendapat kritik karena tidak mudah dan nyaman digenggam maka hal tersebut tak berlaku pada Galaxy S6 Edge, sebab desain mengkurva yang tak hanya terletak pada satu melainkan dua sisi justru meningkatkan performa ergonomisnya dibanding ponsel dengan desain konvensional.

Ketajaman warna serta gambar yang ditampilkan oleh layar berukuran 5.1 inch ini turut melengkapi daya tarik Samsung Galaxy S6 Edge. Dengan resolusi Quad HD dan tingkat kepadatan warna 577 ppi penikmat film dan klip bakal dimanjakan olehnya.

Quick Contacts


Lima Keunggulan Samsung Galaxy S6 Edge

Quick contact merupakan salah satu kelebihan Samsung Galaxy S6 Edge berkat layar mengkurva yang dimilikinya. Samsung sendiri tampak begitu menonjolkan fungsi dan fitur yang disebutnya sebagai People Edge ini. Pada dasarnya fitur ini memberikan akses kepada pengguna untuk menambahkan lima orang dalam daftar kontak yang paling sering dihubungi dan diletakkan pada sisi People Edge.

Lima kontak yang masuk dalam daftar tersebut bisa dihubungi dengan cepat melalui opsi telepon, SMS dan sebagainya termasuk notifikasi panggilan, missed call dan SMS dari tiap-tiap kontak dalam daftar.

Color Coding


Lima Keunggulan Samsung Galaxy S6 Edge

Bukan saja pengguna bisa menambahkan lima daftar kontak favorit ke dalam people edge namun Samsung juga memberi fasilitas tambahan yang memungkinkan setiap kontak ditandai dengan warna tertentu. Sehingga saat orang-orang dalam daftar kontak tersebut melakukan panggilan atau pesan teks (SMS) akan muncul notifikasi sesuai warna masing-masing yang telah disetting sebelumnya. Meski terkesan gimmick namun faktanya fitur ini cukup bermanfaat di malam hari.

Edge Notification


Lima Keunggulan Samsung Galaxy S6 Edge

Masih terkait notifikasi, pihak produsen juga memberikan fitur yang memungkinkan pengguna Samsung Galaxy S6 Edge untuk mengaktivasi Edge Lighting yang akan menyala ketika sebuah notifikasi diterima. Pengguna bisa memilih notifikasi apa saja yang akan diaktivasi bersama dengan Edge Lighting mulai dari panggilan, SMS hingga e-mail.

Information Notification


Lima Keunggulan Samsung Galaxy S6 Edge

Perbandingan Harga Samsung Galaxy S6 vs. Samsung Galaxy S6 Edge
Samsung Galaxy S6 Samsung Galaxy S6 Edge
Harga Samsung Galaxy S6 Harga Samsung Galaxy S6 Edge
Sony Xperia Z2 beli sekarang


Oleh karena layar mengkurva yang bisa bekerja terpisah dari layar utama maka kemanfaatannya lebih maksimal lagi. Jika sebelumnya sudah diulas mengenai fungsi dan kemanfaatan dari People Edge maka pada sisi lainnya pengguna bisa mendapatkan informasi terkini baik berupa cuaca, news feed, social network feed dan sebagainya. Sama halnya dengan sisi People Edge sisi informasi ini juga bisa tetap aktif tanpa harus mengaktifkan layar utamanya sendiri yang menambah daftar keunggulan Samsung Galaxy S6 Edge.