on

Bedah LG G Stylo – Phablet Android Murah dengan S-Pen

LG G Stylo yang baru saja diperkenalkan oleh LG dimaksudkan untuk menghadang sukses rival senegaranya Samsung Galaxy Note 4. Galaxy Note 4 saat ini adalah benchmark phablet Android kelas high-end. Salah satu keunggulan utamanya adalah S-Pen yang terintegrasi, lewat G Stylo pun LG melakukan pendekatan serupa yaitu mengintegrasikan S-Pen ke phablet Android terbaru buatannya.

LG G Stylo adalah phablet Android pertama yang berpotensi menggerogoti pasar Galaxy Note. Pasalnya meski selama ini ada begitu banyak kompetitor namun kebanyakan dari mereka tak menyertakan S-Pen terintegrasi yang selama ini menjadi salah satu keunggulan Galaxy Note. Seperti apa potensi LG G Stylo? Simak ulasannya!

Phablet Android Murah dengan S-Pen


Spesifikasi LG G Stylo Phablet Android Murah dengan S-Pen

LG G Stylo mengusung layar IPS berukuran lebar yaitu 5.7 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixels yang menghasilkan kepadatan warna 258 ppi. Dibandingkan layar Samsung Galaxy Note 4 memang jelas bukan tandingan. Namun mengingat harga yang juga jauh lebih murah maka kondisi ini bisa dipahami. Lagipula sebenarnya kualitas warna dan gambar yang ditampilkan terbilang sangat baik untuk kisaran harga ini.

Performa kecepatan phablet Android LG G Stylo ditopang oleh chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex A-53 dan GPU Adreno 306 yang terintegrasi, sementara kemampuan multitasking-nya menjadi tanggung jawab RAM berkapasitas 2 GB.

Fitur kamera pun juga bukan ala kadarnya, sebab pabrikan asal Korea ini menempatkan Laser Autofocus yang menjadi andalannya dan digunakan pula oleh LG G3, LG G4 serta LG G2 Flex 2 untuk mendukung kamera utama 13 MP pada LG G Stylo. Tentu saja OIS turut menjadi fitur pendukung yang tak terlewatkan. Sedangkan untuk keperluan percakapan lewat video maupun ber foto selfie tersedia kamera sekunder 5 MP.

Phablet Android Murah dengan S-Pen

Phablet Android Murah dengan S-Pen

Spesifikasi Harga LG G Stylo

Phablet Android yang menjalankan sistem operasi Android Lollipop ini menyediakan ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 16 GB berikut dukungan memori eksternal hingga kapasitas 128 GB.

Baterai 3000 mAh yang diusungnya menurut klaim pihak pabrikan mampu bertahan selama 18 jam (talk time) dan 18 hari (standby).

Kesimpulan Impresi LG G Stylo Phablet Android Murah dengan S-Pen

Jelas dari pemaparan singkat di atas bahwa LG G Stylo bukanlah tandingan bagi Samsung Galaxy Note 4 jika yang dimaksud tandingan adalah setara. Namun sesuai tujuannya phablet Android ini memiliki potensi menjegal Galaxy Note 4, pasalnya tak setiap konsumen merasa perlu phablet dengan spesifikasi setinggi Galaxy Note 4 dan tak setiap konsumen pula rela membelanjakan uang lebih dari Rp 7 juta untuk membeli sebuah gadget. Dan pada posisi itulah LG G Stylo memainkan perannya.