on

Bedah Spesifikasi Smartphone Android Oppo Mirror 3

Smartphone Android Oppo Mirror 3 dihadirkan untuk memperkuat posisi pabrikan tersebut di segmen mid-end. Meski positioning-nya demikian namun bukan berarti tak ada keunikan yang ditawarkan olehnya dan berpotensi sebagai sebuah keunggulan. Keunikan yang kami maksud adalah kemampuan kameranya yang oleh produsen diklaim mampu menangkap objek dalam kondisi gelap dengan baik.

Smartphone Android Oppo Mirror 3 seolah merupakan titik pencerahan bagi sang produsen yang menangkap fenomena bahwa hingga saat ini belum ada smartphone Android kelas menengah yang kameranya sanggup bekerja optimal dalam kondisi pencahayaan minimal. Untuk melihat berhasil tidaknya ide tersebut diaplikasikan silakan menyimak ulasan spesifikasi smartphone Android Oppo Mirror 3 berikut.

Smartphone Android Oppo Mirror 3


Mengulas Spesifikasi Smartphone Android Oppo Mirror 3

Untuk mendukung idenya maka sang produsen menempatkan kamera utama 8 MP pada Oppo Mirror 3 dengan menggunakan sensor BSI Sony IMX179. Di atas kertas sensor tersebut semestinya memang sanggup bekerja dengan baik dalam pencahayaan kurang ideal.

Kamera Smartphone Android Oppo Mirror 3

Kala digunakan di luar ruangan pada siang hari kamera smartphone Oppo terbukti sanggup menghasilkan kualitas foto yang cukup baik dengan gejala pikselisasi yang minimal, meski pada sisi lain muncul kecenderungan overexposured yang bisa diatasi dengan menggunakan mode HDR.

Sedangkan di dalam ruangan yang pencahayaannya sangat terbatas sensor BSI keluaran Sony terbukti mampu melakukan tugasnya dengan baik. Tidak seistimewa kamera pada smartphone kelas high-end dari merek ternama memang, sebab noise yang ditimbulkan masih kentara namun menurut kami tak ada smartphone kelas menengah yang kinerjanya lebih baik dibanding kamera Oppo Mirror 3 pada kondisi yang sama. Bahkan pada beberapa sampel foto yang dibuat kualitasnya bisa menyamai kamera Huawei Honor 6 Plus yang banderolnya jauh lebih mahal.

Performa kamera sekunder 5 MP di bagian depan juga terbilang baik saat digunakan untuk berfoto selife. Hasilnya sudah sangat memuaskan tanpa harus diolah lagi dengan aplikasi pendukung. Kelemahan kamera sekunder ini muncul kala digunakan untuk merekam video dengan resolusi 1080 pixels dimana hasilnya cenderung underexposured.

Unggul di fitur kamera tentu sudah membuat pihak pabrikan mengeluarkan biaya produksi yang cukup tinggi. Sebagai konsekuensinya Anda tak bisa berharap banyak pada performa Oppo Mirror 3. Dengan mengandalkan chipset Snapdragon 410 berikut prosesor quad-core berkecepatan maksimal 1.2 GHz serta GPU Adreno 306 terintegrasi tak ada kelebihan apapun yang bisa ditawarkan oleh Oppo Mirror 3 di sektor performa.

Bahkan kemampuan multitasking-nya juga sangat terbatas dengan RAM yang kapasitasnya hanya 1 GB.
Penghematan kembali bisa dirasakan pada kapasitas media penyimpanan internal yang hanya 8 GB, beruntung smartphone Oppo terbaru di kelas menengah ini mendukung penggunaan memori eksternal hingga kapasitas 128 GB.

Spesifikasi dan harga Smartphone Android Oppo Mirror 3

Pengalaman Smartphone Android Oppo Mirror 3

Pada sektor layar, layar IPS berukuran 4.7 inch yang diusungnya mampu menampilkan resolusi 720 x 1080 pixels dengan kepadatan warna 312 ppi. Corning Gorilla Glass 3 sudah melapis layar ini untuk meminimalisir terjadinuya goresan. Sayangnya satu-satunya keunggulan Oppo Mirror 3 di sektor layar adalah viewing angles yang luas, di luar itu kualitas gambar serta warna yang ditampilkan cenderung inferior dibanding ponsel lain di kisaran harga sama.

Jika Anda sekedar menggunakan smartphone untuk melakukan rutinitas normal seperti bertelepon, berkirim pesan, menjelajah internet, mendengarkan musik dan berfoto maka tak banyak keluhan yang bakal dirasa terkait performa kecepatan Oppo Mirror 3. Namun Anda penggemar game atau yang bisa menjalankan aplikasi kompleks lain bakal kecewa dengan performa yang ditawarkan olehnya.

Cek Harga Oppo Mirror 3
Harga Oppo Mirror 3
Harga Oppo Mirror 3
Oppo Mirror 3


Kesimpulan dan Harga Smartphone Android Oppo Mirror 3

Jelas bahwa Oppo Mirror 3 memang dimaksudkan menarik minat para penggemar fotografi yang anggarannya hanya mampu untuk membeli smartphone Android kelas menengah. Sayangnya pada sisi lain ada banyak konsekuensi negatif yang merupakan akibat dari kamera superior tersebut. Sektor peforma dan kualitas layar adalah dua kekecewaan terbesar yang mungkin bakal menghantui mayoritas konsumen.

Harga Oppo Mirror 3 sendiri saat ini dibanderol di kisaran Rp 3,2 juta-an. Kecuali Anda menganggap bahwa performa kamera merupakan fitur paling penting dan tak keberatan dengan performa biasa saja serta kualitas layar di bawah standar maka kami tak terlalu menyarankan membeli Oppo Mirror 3.