on

Samsung Rilis Samsung Galaxy A8, Ini Dia Spesifikasinya

Samsung Galaxy A8 melengkapi daftar panjang Samsung Galaxy seri A yang sebelumnya telah dihuni oleh Galaxy A3, A5 dan A7. Masih tetap mengandalkan casing berbahan logam sebagai ciri khas Galaxy seri A, Galaxy A8 menawarkan ukuran layar 5.7 inch yang belakangan sedang digemari oleh konsumen di negara-negara tertentu.

Kehadiran Samsung Galaxy A8 menunjukkan bahwa pabrikan asal Korea itu masih setia dengan strategi lama mereka yaitu mendominasi pasar dengan cara membanjirinya lewat produk sebanyak mungkin. Sekilas Galaxy A8 memang tampak menarik meski pada saat bersamaan berpotensi mengkanibal penjualan Galaxy A7. Lantas seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy A8?

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A8


Spesifikasi Samsung Galaxy A8

Perlu diingat bahwa artikel ini bukan dimaksudkan sebagai ulasan melainkan pemberitaan. Pasalnya sampai saat ini semua informasi mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A8, harga dan sebagainya masih sebatas rumor yang belum secara resmi dikonfirmasi oleh pabrikan asal Korea itu sendiri.

Konon dengan dimensi 57.7 × 76.7 × 5.9 mm serta bobot yang hanya 140 gram, Galaxy A8 bakal menjadi smartphone tertipis yang pernah diproduksi oleh Samsung hingga saat ini. Meski sejauh ini diyakini bahwa Samsung Galaxy A8 baru akan resmi dirilis paling cepat pada kuartal ketiga tahun ini namun perhatian publik terutama penggemar gadget sudah mulai terarah kepadanya.

Samsung Galaxy A8 memang bukan flagship model namun layar berukutan 5.7 inch dengan resolusi 1080 pixels Super AMOLED membuatnya layak disejajarkan dengan smartphone kelas mid-end, ditambah lagi untuk sektor performa Samsung mempercayakan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang memiliki prosesor octa-core berikut GPU Adreno 415 terintegrasi. Performa multitasking di atas kertas tampaknya cukup meyakinkan untuk ukuran ponsel kelas menengah berkat kapasitas RAM 2 GB.

Kabarnya Samsung juga akan menempatkan kamera 16 MP yang saat ini dipasangkan pada Samsung Galaxy Note 4 di smartphone kelas menengah terbarunya ini. Jika memang benar maka calon konsumen yang selama ini mengidamkan kamera smartphone sekelas Galaxy Note 4 namun anggarannya tidak mencukupi bakal menyambut kedatangan Samsung Galaxy A8 dengan antusias.

Sedangkan pada bagian depan kabarnya juga akan terpasang kamera sekunder 5 MP sebagaimana standar mayoritas smartphone kelas menengah dalam satu tahun belakangan ini.

Samsung Galaxy A8 tampaknya akan menyediakan kapasitas penyimpanan internal 16 GB dengan dukungan memori eksternal hingga kapasitas 64 GB.

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel OneTouch Idol X+

Ekspektasi Terhadap Samsung Galaxy A8

Banyak memang ketidakpastian mengenai kabar Samsung Galaxy A8 sampai saat ini. Jika beberapa hal yang disebutkan di atas benar maka sudah pasti Galaxy A8 bakal mengancam kompetitor yang sudah ada saat ini. Pabrikan asal Korea itu memang cenderung membanderol lebih tinggi dibanding rival sekelas, bagaimanapun pada akhirnya mereka selalu terbukti sukses beroleh pangsa pasar cukup signifikan terutama di emerging markets.