on

Perbandingan Handphone Selfie: Pilih Alcatel Flash 2 atau Asus Zenfone Selfie?

Alcatel Flash 2 vs. Asus Zenfone Selfie bisa jadi merupakan perbandingan dua produk yang bagi sebagian besar calon konsumen tak dianggap saling berkompetisi. Sebab kamera sekunder Zenfone Selfie yang memiliki sensor 13 MP di atas kertas saja sudah tampak jauh mengungguli kamera sekunder Alcatel Flash 2 yang hanya 5 MP.

Walau terasa tidak relevan diperbandingkan namun dalam kenyataannya tidaklah demikian. Selain nilai MP bukan satu-satunya tolok ukur menilai kualitas foto yang dihasilkan sebuah kamera juga ada pertimbangan lain kala hendak membeli handphone, satu di antaranya adalah value for money. Harga Alcatel Flash 2 yang dibanderol resmi kurang dari Rp 2 juta tentu terlalu sayang untuk diabaikan. Karena itu sebelum Anda terburu-buru mengeluarkan dana lebih untuk membeli Asus Zenfone Selfie tak ada salahnya menyimak perbandingan Alcatel Flash 2 vs. Asus Zenfone Selfie terlebih dahulu.

Perbandingan Handphone Selfie: Pilih Alcatel Flash 2 atau Asus Zenfone Selfie?


Head-to-head Perbandingan Handphone Selfie Alcatel Flash 2 vs. Asus Zenfone Selfie

Dibanderol dengan harga Rp 1,9 juta-an Alcatel Flash 2 sudah resmi dijual di Indonesia semenjak beberapa pekan lalu. Mengusung spesifikasi berupa layar 5 inch dengan resolusi HD yang ditenagai oleh chipset MediaTek MT6753, RAM 2 GB, memori internal 16 GB serta dukungan memori eksternal via microSD hingga kapasitas maksimal 128 GB dalam jangka waktu relatif singkat handphone Android terbaru keluaran Alcatel ini laris manis bak penjual gorengan yang langsung diantri para pembeli sejak buka di sore hari. Kombinasi kamera sekunder 5 MP dan kamera primer 13 MP, baterai berkapasitas 3.000 mAh, dual SIM LTE dan Android Lollipop 5.1.1 dianggap memberikan value for money yang menguntungkan di mata sebagian besar konsumen.

Di sisi lain ada cukup banyak calon konsumen yang masih menanti kehadiran Zenfone Selfie. Kala diumumkan, ponsel selfie buatan Taiwan ini mengusung kombinasi perangkat keras berupa layar 5.5 inch FHD terlindung Gorilla Glass 4, chipset Snapdragon 615, RAM 3 GB dan memori internal 32 GB tanpa dukungan memori eksternal. Sedangkan mendukung positioning-nya sebagai handphone selfie Asus menempatkan kombinasi sensor 13 MP masing-masing untuk kamera primer dan sekunder. Banderol harga Asus Zenfone Selfie mencapai kisaran Rp 3,3 juta-an.

Memang di atas kertas Zenfone Selfie unggul atas Alcatel Flash 2, namun seberapa besar keunggulannya terutama di sektor kamera bisa dilihat pada perbandingan hasil foto kedua smartphone tersebut pada mode auto dan face beauty secara berurutan di bawah ini:

Alcatel Flash 2 vs. Asus Zenfone Selfie

Perbandingan Handphone Selfie

Alcatel Flash 2 vs. Asus Zenfone Selfie

Perbandingan Alcatel Flash 2 vs. Asus Zenfone Selfie

Opini Hasil Perbandingan Handphone Selfie Alcatel Flash 2 vs. Asus Zenfone Selfie

Jika tujuannya sekedar mencari siapa yang lebih baik diantara Alcatel Flash 2 vs. Asus Zenfone Selfie sejak awal juga cukup jelas bahwa Zenfone Selfie bakal menjadi pemenangnya. Namun mempertimbangkan value for money sebenarnta Alcatel Flash 2 justru menunjukkan diri sebagai smartphone selfie yang sangat memadai, terlebih harganya sangat terjangkau oleh sebagian besar calon konsumen.