on

Beberapa Alasan Microsoft Surface Pro 4 Siap Gantikan Laptop

Di antara sekian banyak mobile device yang digadang-gadang mampu sepenuhnya gantikan laptop, sejauh ini baru Microsoft Surface Pro 4-lah yang benar-benar diyakini memenuhi ekspektasi tersebut. iPad Pro yang baru diperkenalkan Apple memang merupakan Tablet yang potensial, namun jika tujuannya menggantikan laptop maka ekspektasi tersebut tidak akan terpenuhi.

Microsoft Surface Pro 4 sendiri merupakan versi terakhir dari penyempurnaan upaya Microsoft semenjak beberapa tahun lalu. Bahkan pada generasi pertamanya meski belum sempurna sudah banyak diperlakukan sebagai pengganti laptop oleh cukup banyak pengguna. Tak heran jika versi terbaru yang juga belum lama ini dirilis tersebut diyakini sempurna menggantikan fungsi sebuah laptop.

Tablet Pengganti Laptop


Alasan Microsoft Surface Pro 4 Bisa Gantikan Laptop

Desain

Dari sisi desain pertama-tama Microsoft Surface Pro 4 sudah menerapkan casing magnesium yang ringan sekaligus kokoh untuk mendukung mobilitas tinggi. Ditambah lagi dengan dimensi sangat ramping sudah jelas dari sisi kepraktisan hybrid buatan Microsoft ini melampaui dari apa yang selama ini ditawarkan oleh Ultrabook sekalipun. Pada generasi terbaru ini kekuatannya bahkan sudah jauh meningkat, sehingga kekhawatiran pengguna akan durabilitasnya sudah tidak lagi perlu diperdebatkan.

Surface Pen


Tablet Pengganti Laptop

Untuk kategori tablet sendiri ada sekian banyak Tablet yang sudah dilengkapi dengan S-Pen, namun kebanyakan dari dari yang sudah ada keberadaan stylus pen tersebut lebih merupakan fitur gimmick ketimbang penunjang produktivitas sebenarnya. Pada Microsoft Surface Pro 4 fitur Surface Pen sudah terbukti presisi, akurat dan produktif. Tingkat sensitivitas yang sangat tinggi menjadikan Surface Pen layak digunakan oleh para profesional di industri desain maupun seni. Surface Pen sudah terbukti kompabilitasnya dengan beberapa aplikasi termasuk Adobe Illustrator.

Spesifikasi


Tablet Pengganti Laptop

Spesifikasi Microsoft Surface Pro 4 juga merupakan salah satu alasan lain hybrid buatan Microsoft ini layak menggantikan laptop. Berbagai tugas mampu dilakukan dengan sangat baik seperti browsing, bermain game, aplikasi office dan sebagainya. Pihak produsen sendiri menyediakan Surface Pro 4 dalam beberapa opsi konfigurasi mulai dari yang menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-6 hingga Intel i7 generasi ke-6. Sehingga pengguna bisa menyesuaikan antara anggaran dengan kebutuhan. Performa Microsoft Surface Pro 4 sendiri saat ini tercatat 4x lipat lebih baik ketimbang iPad Air.

Layar

Layar dengan resolusi tinggi menjadi alasan lain Microsoft Surface Pro 4 pantas menggantikan fungsi laptop. Jika kebanyakan Tablet terkini masih bertahan pada resolusi setara FHD maka Surface Pro sudah menerapkan resolusi 2736 x 1824 pixels pada layar berukuran 12.3 inch yang menghasilkan kerapatan warna 267 ppi dan ratio 3:2. Dengan layar tersebut maka proses olah gambar dan olah video menjadi mungkin dilakukan dengan Surface Pro 4.

Keyboard


Tablet Pengganti Laptop

Bukan hanya Surface Pen saja yang menjadikan Surface Pro 4 layak menggantikan laptop. Ukuran keyboard yang luas membuat kegiatan seperti menulis e-mail, menyunting dokumen dan sebagainya bisa dilakukan secara lebih nyaman pula dibanding kebanyakan Tablet yang hanya menyediakan virtual keyboard atau kalau pun menggunakan physical keyboard ukurannya juga terlampau kecil.