on

Samsung Galaxy A3 2016: Jelmaan Samsung Galaxy S6 Mini

Samsung Galaxy A3 yang pertama kali diperkenalkan pada tahun lalu oleh sang produsen ternyata diterima dengan cukup baik oleh konsumen. Meski spesifikasinya sendiri jauh dari istimewa namun dimensi yang kompak beserta casing aluminium terbukti mampu menjadi daya tarik tersendiri.

Tahun ini perusahaan asal Korea memperkenalkan Samsung Galaxy A3 versi 2016 yang diklaim menawarkan penyempurnaan dibanding pendahulunya. Masih dengan casing berbahan aluminium serta layar berukuran 4.7 inch Galaxy A3 terbaru ini sekilas tampak sangat identik dengan penampilan Galaxy S6, kecuali tentu saja dimensi yang lebih kecil.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A3 2016


Impresi Awal Samsung Galaxy A3 2016

Di sektor desain perubahan paling nyata yang membedakan Galaxy A3 2015 dengan Galaxy A3 2016 ada pada penggunaan material yang kini memadukan antara serat kaca dengan aluminium sebagaimana sudah diadopsi oleh Galaxy S6 tahun lalu. Desain serta beberapa lekukannya pun membuatnya benar-benar layak disebut sebagai Samsung Galaxy S6 Mini.

Fitur layar juga turut menjadi fokus pembenahan Samsung Galaxy A3 tahun ini, resolusinya meningkat menjadi 1280 x 720 pixels yang makin membuatnya tampak premium untuk ukuran smartphone kelas menengah. Teknologi AMOLED memastikan warna hitam tampil solid berikut viewing angles yang luas.

Samsung Galaxy A3 2016 Indonesia

Lewat Galaxy A3 terbaru ini tampaknya Samsung ingin mengekor langkah Apple dan Sony yang setiap menghadirkan smartphone berukuran kompak dengan kualitas premium. Karenanya di sektor performa pabrikan asal Korea ini juga melakukan pembenahan lewat penggantian chipset Snapdragon 410 dengan Exynos 7578 meski kapasitas RAM-nya sendiri masih tetap 1.5 GB.

Untuk menempatkannya sanggup bersaing di segmen mid-end maka Galaxy A3 terbaru juga sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang kini seolah sudah menjadi kebutuhan mutlak untuk smartphone serta tablet.

Samsung Galaxy A3 Terbaru


Opini Awal Terhadap Samsung Galaxy A3 2014

Dari semua pembenahan yang dilakukan Samsung untuk meningkatkan kelas Galaxy A3 2016 tampaknya hanya sektor performa yang berkesan tanggung. Namun setidaknya dalam pengujian singkat sistem Android 5.1.1 yang dijalankannya sanggup berjalan dengan cukup mulus. Kesimpulan lebih lanjut akan diberikan pada review Samsung Galaxy A3 terbaru yang lebih komplet.