on

Adakah Perbedaan Antara Xiaomi Redmi Note 3 vs. Redmi Note 2?

Ketika Xiaomi Redmi Note 3 dirilis beberapa waktu lalu dalam sekejap saja phablet Android murah buatan Xiaomi itu menjadi buah bibir. Sebagai handheld pertama Xiaomi yang sudah menerapkan casing aluminium tentu respon tersebut tidak terlalu mengejutkan.

Namun pada saat bersamaan pemiliik Xiaomi Redmi Note 2 juga mereka yang sebelumnya tengah mempertimbangkan membeli Redmi Note 2 menjadi ragu. Tak sedikit yang penasaran perlukah mengganti Redmi Note 2 mereka dengan Redmi Note 3? Atau bahkan tengah mempertimbangkan mana yang lebih baik antara Xiaomi Redmi Note 2 dengan Xiaomi Redmi Note 3.

Perbedaan Antara Xiaomi Redmi Note 3 vs. Redmi Note 2


Mencari Perbedaan Xiaomi Redmi Note 3 vs. Xiaomi Redmi Note 2

Awalnya Xiaomi Redmi Note 3 sendiri hendak dinamai sebagai Redmi Note 2 Pro oleh sang produsen karena hanya mengusung penyempurnaan minor dibanding pendahulunya. Entah untuk alasan apa pada detik-detik terakhir Xiaomi memutuskan untuk mengubahnya menjadi Xiaomi Redmi Note 3. Pernyataan resmi yang disampaikan perwakilan perusahaan konon alasan penggunaan nama tersebut untuk menghilangkan kebingungan bagi konsumen.

Kedua phablet itu sendiri dirilis hanya berselang tiga bulan antara satu dengan yang lain. Maka tak heran jika kebingungan di benak konsumen tetap terjadi meski Xiaomi sudah mengubah namanya menjadi Redmi Note 3.

Persamaan antara Xiaomi Redmi Note 3 dan Xiaomi Redmi Note 2 sangat kental mulai dari chipset, modul kamera dan bahkan layar. Lantas apa sebenarnya yang menjadi perbedaan antara Xiaomi Redmi Note 3 vs. Xiaomi Redmi Note 2?

Setidaknya ada dua hal yang menjadi pembeda yaitu build quality Xiaomi Redmi Note 3 yang lebih baik karena sudah mengadopsi material logam serta kebedaraan fitur pemindai sidik jari.
Pada generasi terbarunya pun Xiaomi juga memberikan opsi kapasitas RAM yang berbeda yaitu 2 GB dan 3 GB dimana pada Redmi Note 2 hanya tersedia dengan RAM 2 GB saja.

Pada Redmi Note 3, Xiaomi juga memutuskan untuk meningkatkan kapasitas daya baterai yang semula adalah 3060 mAh menjadi 4000 mAh. Akibatnya ketebalan Xiaomi Redmi Note 3 pun bertambah menjadi 8.65 mm dibanding Note 2 yang tercatat 8.3 mm.

Harga Xiaomi Redmi Note 3
Putih
Harga Xiaomi Redmi Note 3
Jual Xiaomi Redmi Note 3

Kesimpulan Perbedaan Xiaomi Redmi Note 3 vs. Xiaomi Redmi Note 2

Dari uraian singkat di atas bisa dilihat bahwa bisa dibilang tak ada perbedaan berarti dalam perbandingan Xiaomi Redmi Note 3 vs. Xiaomi Redmi Note 2. Casing dengan material logam berikut keberadaan sensor pemindai sidik jari membuat Redmi Note 3 tampak lebih premium, namun diluar itu keduanya demikian identik satu dengan yang lain.