on

7 Kelebihan Samsung Galaxy S7

7 kelebihan Samsung Galaxy S7 yang diangkat pada artikel kali ini menunjukkan sejumlah alasan mengapa produk Samsung terbaru di kategori ponsel ini layak dipilih oleh siapapun yang memiiki anggaran fleksibel untuk sebuah smartphone. Meski perbedaan Samsung Galaxy S7 dibanding Samsung Galaxy S6 terkesan minor namun Galaxy S7 layak menggantikan pendahulunya itu.

Berbeda dari biasanya, tahun ini Samsung memanfaatkan gelaran Mobile World Congress di Barcelona untuk memperkenalkan duo flagship phones terbarunya yaitu Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Bersama dengan LG G5 konon Samsung Galaxy S7 diprediksi menjadi kandidat kuat smartphone terbaik 2016. Berikut adalah 7 kelebihan Samsung Galaxy S7 yang mendasari prediksi tersebut:

7 Kelebihan Samsung Galaxy S7


Membedah 7 Kelebihan Samsung Galaxy S7

Poin 1 dari 7 Kelebihan Samsung Galaxy S7: Performa

Performa adalah poin utama yang menjadi keunggulan Samsung Galaxy S7. Chipset Exynos 8 yang menjadi jantung performa Galaxy S7 mencatat poin 100,000 dalam uji AnTuTu. Angka tersebut jauh meninggalkan catatan terbaik yang sebelumnya dicapai oleh HiSilicon Kirin 950.
Tak cukup sampai disitu Samsung pun meningkatkan performa multitasking Samsung Galaxy terbaru itu dengan LPDDR4-RAM berkapasitas 4 GB yang lebih cepat dan efisien dibanding LPDDR3.

Menyempurnakan kombinasi keduanya sang produsen pun menempatkan media penyimpanan internal berbasis UFS 2.0.
Tak mengherankan jika performa Samsung Galaxy S7 30% lebih baik dibanding Galaxy S6, sementara untuk performa grafis peningkatannya bahkan mencapai 60%

Samsung Galaxy S7 Review Indonesia

Poin 2 dari 7 Kelebihan Samsung Galaxy S7: Desain

Samsung Galaxy S6 sampai saat ini pun masih dinilai sebagai smartphone Android dengan desain terbaik. Walau pada Galaxy S7 pihak produsen tidak tampak melakukan ubahan berarti namun sertifikasi IP68 menjadikannya sempurna.

Galaxy S7 bukan satu-satunya smartphone anti air, namun ia merupakan satu-satunya smartphone anti air yang penampilannya terjaga elegan. Ubahan minor di bagian belakang yang membuat lensa kamera utamanya tidak lagi terlalu menonjol juga turut menyumbang keunggulan Galaxy S7 di sektor desain.

Samsung Galaxy S7 vs. Samsung Galaxy S7 Edge

Poin 3 dari 7 Kelebihan Samsung Galaxy S7: Slot microSD

Poin ketiga dari daftar keunggulan Samsung Galaxy S7 adalah kembalinya dukungan memori eksternal via slot microSD. Tahun lalu pabrikan asal Korea ini berdalih bahwa desain unibodi mengharuskan mereka menyingkirkan slot microSD. Setelah banyak dicerca kini dukungan memori eksternal tersebut kembali hadir dan tanpa mengurangi estetika desain secara keseluruhan

Poin 4 dari 7 Kelebihan Samsung Galaxy S7: Fitur Always-on

Seperti halnya LG G5, Galaxy S7 juga sudah melengkapi diri dengan fitur always-on pada layarmya. Artinya tanggal, jam serta berbagai notifikasi selalu bisa dilihat oleh pengguna tanpa harus mengaktivasi ‘membangunkan’ ponsel terlebih dahulu.

Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy S7

Poin 5 dari 7 Kelebihan Samsung Galaxy S7: Revolusi Kamera

Tahun lalu Samsung Galaxy S6 sudah banyak mendapat apresiasi karena dianggap kemampuan kameranya hampir mampu menyamai kamera point-and-shoot. Kali ini Samsung kembali membenahi kamera smartphone Galaxy terbaru dengan lensa 1.4um, f/1.7 yang mampu bekerja lebih baik pada low-light conditions.

Hasil Kamera Samsung Galaxy S7

Poin 6 dari 7 Kelebihan Samsung Galaxy S7: Gaming Machine

Perpaduan antara performa istimewa dengan layar Super AMOLED berukuran lebar sudah jelas menjadikan Galaxy S7 sebagai smartphone ideal pecinta game Android. Namun tak cukup itu saja Samsung pun melengkapi Galaxy S7 dengan sistem pendingin berupa pipa tembaga yang dialiri oleh cairan pendingin layaknya gaming laptop Asus Republic of Gamers.

Kemampuan grafis yang meningkat pada Samsung Galaxy S7 merupakan kontribusi dari Vulkan API. Kehadirannya bukan saja melahirkan performa grafis istimewa namun sekaligus memastikan efisiensi.

Samsung Galaxy S7 Spesifikasi dan Harga

Harga Samsung Galaxy S7 vs. Samsung Galaxy S7 Edge
Samsung Galaxy S7 Edge Samsung Galaxy S7
Harga Samsung Galaxy S7 Edge Harga Samsung Galaxy S7
Samsung Galaxy S7 beli sekarang


Poin 7 dari 7 Kelebihan Samsung Galaxy S7

Bersamaan dengan peningkatan spesifikasi Samsung Galaxy S7 pun dilengkapi dengan kapasitas baterai yang lebih besar. Kali adalah 3.000 mAh untuk Galaxy S7 dan 3.600 mAh untuk Galaxy S7 Edge, keduanya juga sama-sama mendukung fitur fast charge.