on

Kisaran Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime

Samsung Galaxy Grand Prime bakal menjadi salah satu smartphone selfie selain Sony Xperia C3 dan HTC Desire 820 yang menyasar ceruk pasar serupa. Berbeda dengan smartphone selfie dari Sony dan HTC yang spesifikasinya sudah mulai resmi dirilis oleh pihak pabrikan. Spesifikasi resmi Samsung Galaxy Grand Prime hingga kini masih menyisakan misteri.

Sama halnya seperti spesifikasi, kisaran harga Samsung Galaxy Grand Prime pun masih sulit untuk diprediksi. Satu hal yang tampaknya cukup meyakinkan untuk dipercaya mengenai rumor yang bededar seputar Galaxy Grand Prime ini adalah kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP. Konon ponsel selfie Samsung Galaxy Grand Prime bakal dirilis pertama kali untuk pasar Vietnam.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime



Prediksi Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime

  • Processor: Qualcomm Snapdragon 400
  • Memory/Storage: 1 GB RAM; 8 GB internal storage and microSD support
  • Display: 5-inch touchscreen with 960X540 pixels
  • Cameras: 5 MP front, 8 MP back with 1080p video recording
  • Connectivity: WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0, dual SIM and 3G connectivity 
  • Operating system: Android 4.4 KitKat
Sejauh ini diyakini bahwa Samsung Galaxy Grand Prime bakal mengusung prosesor quad-core Snapdragon 400 berkecepatan 1.2 GHz yang bersanding dengan RAM sebesar 1 GB. Sementara untuk media penyimpanan internal yang tersedia adalah 8 GB dengan eksternal memori berkapasitas 32 GB. Sementara kamera depan sebagaimana sudah disebut bakal mengusung resolusi 5 MP, kamera belakangnya ternyata hanya 8 MP jadi belum bisa disetarakan dengan HTC Desire 820.

Ponsel Samsung Galaxy terbaru ini konon akan menyediakan dua slot SIM card atau dual SIM card sekaligus juga mendukung 3G, Wi-Fi dan Bluetooth 4.0.

Memang kamera depan yang beresolusi 5 MP tampak merupakan peningkatan jika dibanding dengan Samsung Galaxy Grand 2. Namun layarnya sendiri hanya menawarkan resolusi qHD berukuran 5 inch yang berarti lebih kecil dibanding ukuran layar Galaxy Grand 2. Jika memang benar maka ukuran layar Galaxy Grand Prime ada di antara Galaxy Grand generasi pertama dengan Galaxy Grand 2.

Sistem operasi yang diusung tak berbeda dengan ponsel Android terkini lainnya yaitu sistem Android 4.4 KitKat dengan tampilan antar muka yang hampir pasti adalah TouchWiz.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime

Harga Samsung Galaxy Grand Prime

Samsung Galaxy Grand Prime
Samsung Galaxy Grand Prime
Samsung Galaxy Grand Prime
Gratis ongkos kirim dan bisa dibayar ditempat atau COD
Dijadwalkan untuk resmi rilis pada bulan Oktober tahun ini di Vietnam dan kemudian diikuti oleh negara-negara lain di sekitarnya hingga hari ini kisaran harga Samsung Galaxy Grand Prime masih belum diketahui. Mengingat spesifikasi yang berada di bawah smartphone selfie Sony Xperia C3 maka harganya bisa jadi ada di kisaran yang sedikit lebih murah pula.