on

Harga Sony Xperia C3 Berikut Spesifikasinya

Sony Xperia C3 dihadirkan oleh Sony sebagai penerus dari generasi Xperia C yang menyasar niche para penggemar selfie. Kali ini smartphone Android terbaru besutan Sony ini hadir dengan layar 5.5 inch yang membuatnya bisa dikategorikan sebagai sebuah phablet seperti LG L3, Samsung Galaxy Note 4 atau iPhone 6 Plus. Namun apakah memang ponsel Android Sony ini berada di kelas yang sama dengan kedua merek yang disebut itu? Atau hanya sekedar mengusung layar besar semata?

Ditilik dari spesifikasi Sony Xperia C3 ternyata sudah kentara bahwa ponsel Android ini memang tak dimaksudkan untuk bersaing dengan high-end smartphone. Mungkin lebih tepat jika ponsel Android Sony ini diperbandingkan dengan Samsung Galaxy Grand 2 yang juga mengusung layar dengan ukuran sama. Hal itu bisa dilihat setidaknya dari angka pixel density Sony Xperia C3 yang hanya 267 ppi.

Memang dengan angka 267 ppi tersebut kualitas layarnya tak sebaik Samsung Galaxy Note 4 atau iPhone 6 Plus, namun setidaknya tetap mampu menghasilkan gambar dan warna yang relatif baik. Sebagai gambaran, Motorola Moto G yang layarnya lebih kecil yaitu 4.5 inch saja memiliki pixel density 326 ppi jadi bisa dibayangkan kurang lebih seperti apa kualitas gambar pada layar Sony Xperia C3 ini.

Harga Sony Xperia C3


Beruntung berkat teknologi layar LCD IPS setidaknya viewing angle layar 5.5 inch ini cukup luas, artinya masih bisa dibaca dengan baik dari berbagai sisi.


Beli Ponsel Murah

Sementara itu desain casing-nya cukup menarik dan tipis berkat teknologi OmniBalance, tebal casing ponsel terbaru Sony ini tercatat 7,6 mm. Namun sebagaimana umumnya ponsel di kelas ini maka casingnya masih menggunakan bahan plastik meski finishing-nya cukup baik.

Spesifikasi Sony Xperia C3

Sony Xperia C3 Indonesia

Spesifikasi Sony Xperia C3

Dimensions : 156 x 78.5 x 7.6mm
Weight: 150 grams
Screen size: 5.5” IPS LCD (720 x 1280)
Screen Resolution: 720 x 1280 display resolution
Pixels Per Inch (PPI) : 267
Processor: 1.2GHz Quad core application processor
RAM: 1 GB
On-board Memory: 8GB (microSD support)
Camera: 8MP (rear) 1080p (5 megapixel front-facing)
Operating system: Android 4.4
Ultrafast / 3G / 4G LTE: Yes/ Yes/ Yes
Bluetooth / NFC : Yes/ Yes
Battery capacity: 2500mAh
Colours: Black, White, Mint
Launch Date: -
Price:
-

Ditilik dari spesifikasi Sony Xperia C3 yang mengandalkan prosesor Snapdragon 400 1.2 GHz dan RAM sebesar 1 GB rasa-rasanya performa C3 tak beda jauh dengan kompetitor lain.

Justru yang menjadi keunggulan utama Sony Xperia C3 adalah kamera 5 MP di bagian depan yang memang dirancang untuk para maniak selfie. Tidak seperti kamera depan pada umumnya, Sony Xperia C3 dilengkapi dengan LED flash berikut lensa dengan wide angle 25 mm yang memungkinkan mengambil foto beramai-ramai.

Jual Sony Xperia C3

Sementara itu kamera utamanya atau kamera belakang memang hanya 8 MP bukan kamera 20.7 MP sebagaimana ditemukan pada Xperia Z2, namun mengingat bahwa ponsel ini adalah ponsel kelas menengah maka rasanya kamera tersebut sudah cukup mewakili.

Untuk penilaian secara menyeluruh memang sejujurnya tak banyak keistimewaan yang ditawarkan oleh Sony Xperia C3. Justru banyak fitur yang seolah merupakan blunder salah satunya adalah layar yang lebar namun dengan resolusi rendah.
Meski demikian mengingat bahwa ponsel ini secara khusus ditujukan untuk segmen penggemar selfie maka kamera 5 MP di bagian depan berikut fitur pendukungnya tak diragukan bakal membuat penggemar selfie jatuh hati. 

Harga Sony Xperia C3

Harga Sony Xperia C
Sony Xperia C3 Single SIM Sony Xperia C3 ProSelfie - Dual Sim
harga sony xperia c3 hitam harga sony xperia c putih
Rp 3.799.000

Rp 3.698.000
Rp 4.000.000

Rp 3.899.000
beli sekarang beli sekarang
Gratis Ongkos kirim & Bisa Bayar di Tempat / Rumah ( COD )



Lalu pertanyaannya berapa harga Sony Xperia C3 di Indonesia? Saat ini Sony Xperia C3 tersedia dalam dua versi yaitu single SIM dan dual SIM dimana versi pertama dijual di kisaran Rp 3.7 juta sementara versi kedua sedikit lebih mahal yaitu Rp 3.9 juta-an. Untuk membandingkan keduanya silakan lihat di sini