on

Asus Zenfone 5 Ramaikan Bursa Ponsel Murah di Indonesia

Asus Zenfone 5 adalah ponsel murah berkualitas pertama di Indonesia yang terlebih dulu hadir sebelum Motorola Moto G, Huawei Honor 3C atau Xiaomi Redmi 1s. Dilepas dengan harga kurang dari Rp 2 juta dan mengusung ukuran layar yang cukup lebar yaitu 5 inch tanpa diragukan bahwa ponsel buatan Asus ini bakal dengan mudah menyingkirkan ponsel-ponsel low-end dan mid-end keluaran HTC dan Samsung yang selama ini jor-joran di kedua kelas tersebut.

Asus Zenfone 5 bersama ketiga merek lain yaitu Motorola, Xiaomi dan Huawei seolah ingin menohok langsung HTC serta Samsung bahwa membuat ponsel murah berkualitas sangatlah memungkinkan. Baik HTC maupun Samsung selama ini tampaknya sekedar memanfaatkan popularitas mereka di kelas high-end dan tidak serius dalam memberikan value di kelas low-end dan mid-end. Maka tak heran jika Motorola, Huawei, Xiaomi dan Asus lewat Asus Zenfone 5 memperoleh perhatian calon konsumen dalam waktu singkat.

Harga Asus Zenfone 5
Jual Asus Zenfone 5 Murah

Desain ponsel murah Asus ini sangat sederhana namun sekaligus memberi kesan elegan walau materialnya masih memanfaatkan plastik sebagaimana merek lain di kisaran harga ini. Meski menggunakan material plastik namun finishing dan kualitas material yang baik menjadikan ponsel ini terasa kuat dan mantap dalam genggaman.

Dengan mengandalkan layar LCD IPS yang dilapisi pelindung Corning tampak sekali bahwa viewing angles layar Asus Zenfone 5 begitu memukau, sebuah terobosan berarti untuk ponsel murah. Dengan mengandalkan sistem operasi Android 4.3 Asus mempercantik tampilan Asus Zenfone 5 dengan tampilan antar muka yang disebut Zen UI.

Spesifikasi Asus Zenfone 5

Kelebihan Asus Zenfone 5

Bertanggung jawab atas performa Asus Zenfone 5 adalah prosesor Intel Atom Z2560 SoC berkecepatan 1.2 GHz yang berpadu dengan RAM sebesar 1 GB. Kombinasi keduanya terbukti mampu mengungguli performa prosesor Snapdragon 400 maupun MediaTek MT6582 yang digunakan oleh kompetitor di kelas ini.

Kekurangan Asus Zenfone 5

Performa lain seperti kualitas speaker pada ponsel murah Asus ini juga boleh dibilang cukup keras dan mantap untuk sebuah ponsel dengan harga kurang dari Rp 2 juta. Sementara itu kamera 8 MP dengan f/2.2 nya mampu menangkap gambar dengan cukup baik pada kondisi minim cahaya sekalipun. Lagi-lagi jangan bandingkan kualitas kameranya dengan ponsel high-end namun bandingkan dengan ponsel lain di kelas ini.
Harga Asus Zenfone 5 termurah saat ini berada di kisaran Rp 1,8 juta, sudah pasti kehadirannya merupakan ancaman bagi Motorola Moto G maupun merek lain yang bermain di kelas sama.