on

Estimasi Harga Samsung Galaxy Core Prime dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Core Prime secara tanpa banyak promosi dirilis secara resmi pada awal bulan lalu. Harga Samsung Galaxy Core Prime merupakan daya pikat utama dari smartphone Samsung Galaxy terbaru ini. Berbeda dengan seri Samsung Galaxy murah lainnya, spesifikasi yang diusung Galaxy Core Prime menunjukkan bahwa pabrikan asal Korea itu sudah mulai berbenah.

Samsung Galaxy Core Prime menjadi smartphone Android pertama dari Samsung di kelas low-end yang mengusung spesifikasi mendekati layak. Sebelumnya produsen ternama itu berkesan meremehkan kelas low-end dengan memberi spesifikasi rendah, harga murah dan sekedar mengandalkan ketenaran nama “Samsung Galaxy” saja. Setidaknya pukulan dari kompetitor lewat Xiaomi Redmi 1s, Motorola Moto G dan Huawei Honor 3c melatarbelakangi perubahan paradigma pabrikan asal Korea itu lewat Samsung Galaxy Core Prime.



Model Samsung Galaxy Core Prime Display 4.5 inch, WVGA Processor 1.3 GHz Quad Core RAM 1 GB Internal Storage 8 GB, Expandable up to 64 GB OS Android 4.4 KitKat Camera 5 MP/ 2 MP Battery 2,000 mAh - See more at: http://gadgetstouse.com/quick-review/samsung-galaxy-core-prime/26077#sthash.Y1ZXHgHb.dpuf

Spesifikasi Samsung Galaxy Core Prime

Model Samsung Galaxy Core Prime Display 4.5 inch, WVGA Processor 1.3 GHz Quad Core RAM 1 GB Internal Storage 8 GB, Expandable up to 64 GB OS Android 4.4 KitKat Camera 5 MP/ 2 MP Battery 2,000 mAh - See more at: http://gadgetstouse.com/quick-review/samsung-galaxy-core-prime/26077#sthash.Y1ZXHgHb.dpuf
Form factor Touchscreen
Battery capacity (mAh) 2000
Removable battery Yes
Colours White
SAR value NA
Display
Screen size (inches) 4.50
Touchscreen Yes
Touchscreen type Capacitive
Resolution 480x800 pixels
Hardware
Processor 1.2GHz  quad-core
RAM 1GB
Internal storage 8GB
Expandable storage Yes
Expandable storage type microSD
Expandable storage up to (GB) 64
Camera
Rear camera 5-megapixel
Flash Yes
Front camera 2-megapixel
Software
Operating System Android 4.4
Java support Yes
Browser supports Flash No
Connectivity
Wi-Fi Yes
Wi-Fi standards supported NA
GPS Yes
Bluetooth Yes
NFC No
Infrared No
DLNA No
Wi-Fi Direct No
MHL Out No
HDMI No
Headphones 3.5mm
FM Yes
USB Micro-USB
Charging via Micro-USB Yes
Proprietary charging connector No
Proprietary data connector No
Number of SIMs 1
SIM Type Regular
GSM/ CDMA GSM
3G No
Sensors
Compass/ Magnetometer No
Proximity sensor Yes
Accelerometer Yes
Ambient light sensor Yes
Gyroscope Yes
Barometer No
Temperature sensor No

Seperti umumnya sebuah ponsel di kelas ini Samsung Galaxy Core Prime dilengkapi dengan kamera utama yang memiliki sensor 5 MP didukung auto focus dan LED flash. Selain digunsikan untuk berfoto kamera ini juga bisa merekam video dengan resolusi maksimal 1080 pixels. Sementara itu sensor untuk kamera depan memiliki resolusi 2 MP. Kedua kamera pada Samsung Galaxy Core Prime menghasilkan kualitas foto yang kurang lebih sama dengan kompetitor lain di kelasnya.

Jika dahulu untuk smartphone Android murah Samsung selalu memberikan internal memori yang minim yaitu 4 GB, kali ini Samsung Galaxy Core Prime mengusung internal memori 8 GB yang lagi-lagi menempatkannya setara dengan kompetitor. Jika diperlukan maka pengguna bisa menggunakan memori eksternal hingga kapasitas 64 GB.

Prosesor yang digunakan adalah prosesor quad-core 1.2 GHz dengan RAM sebesar 1 GB. Namun masih belum jelas chipset apa yang digunakan oleh smartphone Samsung Galaxy terbaru ini. Dugaan sementara dan besar kemungkinannya Samsung menggunakan chipset MediaTek MT6582 yang umum digunakan pula oleh merek lain di kisaran harga sama.

Sementara untuk layar digunakan layar tipe PLS berukuran 4.5 inch dengan resolusi WVGA 480 x 800 pixels. Layar PLS sendiri diklaim memiliki viewing angles yang setara dengan layar IPS LCD.

Harga Samsung Galaxy Core Prime
HITAM PUTIH
harga samsung galaxy prime hitam harga samsung galaxy grand prime putih
Rp 2.999.000
N/A
Rp 2.999.000
N/A
beli sekarang beli sekarang

Harga Samsung Galaxy Core Prime

Harga Samsung Galaxy Core Prime di Indonesia saat ini masih sebatas estimasi yaitu di kisaran Rp 1,8 juta-an. Hingga tulisan ini dibuat Samsung Galaxy Core Prime belum tersedia di Lazada ataupun retailer lain yang biasanya pertama kali menyediakan smartphone keluaran terbaru.


Harga Resmi Samsung Galaxy Core Prime

Kelemahan utama Samsung Galaxy Core Prime untuk ukuran smartphone Android Rp 2 juta-an adalah layar yang resolusinya lebih rendah dibanding rival-rivalnya. Namun setidaknya kini pihak produsen sudah memberikan spesifikasi dan kualitas yang layak serta sepadan dengan harganya. Lebih-lebih saat ini Xiaomi telah merilis Redmi 2 dengan banderol tak jauh beda dan spesifikasi jauh lebih baik dibanding Galaxy Core Prime.