on

Kabar Terbaru Seputar Samsung Galaxy Grand Max, Samsung Galaxy A7 dan Samsung Galaxy Alpha

Beberapa kabar mengejutkan datang dari pabrikan asal Korea, Samsung Mobile seputar keputusan serta rencana mereka di tahun 2015. Salah satu yang mengejutkan adalah kabar mengenai Samsung Galaxy Alpha yang tidak akan diproduksi lagi oleh pihak produsen karena posisinya akan digantikan oleh lini Samsung Galaxy A. Samsung Galaxy Alpha sendiri mendapat apreasiasi dari konsumen karena untuk pertama kalinya perusahaan tersebut mengadopsi casing dari bahan aluminium.

Meski dari sisi estetika banyak hal yang layak diapresiasi dari Samsung Galaxy Alpha namun seperti biasa, Samsung Mobile cenderung membanderol produknya dengan harga terlalu tinggi sehingga performanya di pasaran kurang menggembirakan.

Samsung Galaxy Grand Max

Sementara itu salah satu seri dari lini Samsung Galaxy A yaitu Samsung Galaxy A7 yang sosoknya paling misterius hingga saat ini kembali beberapa foto serta spesifikasinya beredar di dunia maya. Kabar terakhir dari Samsung Galaxy A7 mengkonfirmasi bahwa smartphone Android Samsung Galaxy terbaru itu akan mengusung layar 5.2 inch FHD Super AMOLED. Sementara konfigurasi perangkat kerasnya meliputi Snapdragon 615 64 bit, RAM 2 GB serta kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP.



Terakhir adalah pemberitaan yang meyakini bahwa pabrikan asal Korea itu tengah mempersiapkan Samsung Galaxy Grand Max yang mengusung layar 5.2 inch sebagaimana halnya dengan Samsung Galaxy A7. Bedanya jika pada Galaxy A7 sudah mengadopsi tipe Super AMOLED maka untuk Samsung Galaxy Grand Max yang harganya lebih murah masih menggunakan layar TFT. Ponsel Android yang rencananya bakal bermain di segmen menengah ini dibekali dengan prosesor quad-core 1.2 GHz didampingi oleh RAM berkapasitas 1.5 GB. Sedangkan untuk fitur kamera sejauh ini spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Grand Max akan dilengkapi kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP untuk mengakomodir selfie mania.

Belum jelas kapan Samsung Galaxy Grand Max bakal mulai dijual di pasaran, kemungkinan tidak akan lama setelah Samsung Galaxy A7 yang dijadwalkan segera dirilis resmi dalam beberapa minggu ke depan menyusul Samsung Galaxy A5 yang sudah dirilis resmi beberapa waktu lalu.

Sumber 1, Sumber 2