on

Begini Detil Spesifikasi dan Harga OnePlue Two

Di balik cerita sukses smartphone OnePlus One tersimpan beberapa kritik dari para konsumennya. Belajar dari kritik tersebut tampaknya pihak produsen tak menunggu terlalu lama untuk meresponnya lewat kehadiran OnePlus Two. Adalah sebuah retailer ponsel bernama Coolicool yang pertama kali melakukan listing smartphone OnePlus pada situs resminya berikut spesifikasi OnePlus Two tersebut.



Spesifikasi OnePlus Two


Specifications    

Brand


ONEPLUS

CPU


Qualcomm Snapdragon 805

Product Type


Android Phone,

3G Smartphone,

4G Smartphone

3G


Support

Screen    

Screen Size


5.5 Inch

Multi-point Touch


Multi-Touch

Memory    

ROM


32GB

Camera    

Front Camera


5 MP

Rear Camera


16 MP

Flash Light


Support

Auto Focus


Support

Multi-shot


Support

Video Recording


Support

Communication    

WIFI


Support

GPS


Support, Internal GPS

Bluetooth


Support

Functions    

Gravity Induction


Support

Distance Sensor


Support

Light Sensor


Support

OTG


Yes

Supported Audio Format


MP3/ACC/AAC+/WAV/AMR

Supported Video Format


MP4/3GP/MPEG-4 Format

Wireless AP


Support

Built-in Google Play Mall


Yes

Others    

SIM Card


Single Card

SIM Card Type


One Standard Card

Battery Capacity


3300mAh

Headphone


3.5mm

Data Cable


Micro USB

Accessories


Original Charger,

Data Cable,

Instruction Book

Languages


English,

German,

Spanish,

Italian,

French,

Portuguese,

Russian,

Indonesian Language,

Polish,

Thai,

Arabic,

Turkish,

Vietnamese,

Malay,

Ukrainian,

Greek,

Hebrew,

Czech,

Slovak,

Hungarian,

Dutch,

Slovenian,

Croatian,

Chinese (simplified),

Chinese (traditional),

And Etc.

Dari tabel spesifikasi OnePlus Two yang didapat dari situs dimaksud bisa dilihat bahwa kali ini OnePlus akan mengandalkan layar berukuran 5.5 inch seperti halnya LG G3 meski belum jelas apakah juga akan mengusung resolusi QHD atau tidak. Sementara itu penanggung jawab performa kecepatan HP terbaru OnePlus tersebut adalah prosesor dari Snapdragon 805 dengan dukungan kapasitas RAM yang masih menjadi misteri. Media penyimpanan internal yang ditawarkan adalah 32 GB.

Fitur pendukung berupa kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP tampaknya bakal menjadi daya tarik lain bagi calon konsumen untuk melirik OnePlus Two di antara para kompetitor yang kemungkinana harganya lebih mahal. Meski saat ini beredar spekulasi bahwa OnePlus Two masih akan mengusung firmware yang sama dengan OnePlus One namun cukup masuk akal mempertimbangkan Android Lollipop bakal menjadi sistem operasi yang dijalankan oleh OnePlus Two.

OnePlus Two diperkirakan akan resmi dirilis pada kuartal ketiga tahun depan, meski ada kemungkinan lebih cepat dari itu untuk mengantisipasi kehadiran Samsung Galaxy S6. Pendahulunya, OnePlus One meski mampu mengancam merek-merek mapan berkat spesifikasi tinggi dan harga yang lebih terjangkau namun unitnya sangat sulit didapat, sama halnya dengan Xiaomi. Tentu harapan konsumen nantinya OnePlus Two bakal lebih mudah ditemukan di berbagai retailer online maupun tradisional dibanding pendahulunya.

Harga OnePlus Two

Harga OnePlus Two masih menurut sumber yang sama dipatok $551.99 yang sekali lagi jauh lebih murah dibanding kompetitor sekelasnya seperti Samsung Galaxy S5, Sony Xperia Z3 ataupun LG G3. Terlepas bagaimana pemasaran dan penjualan yang akan ditempuh oleh perusahaan untuk OnePlus Two nantinya, ponsel terbaru OnePlus di kelas high-end ini memiliki potensi besar. Bahkan saat ini pun sudah banyak calon konsumen yang menunda pembelian demi menanti kehadiran OnePlus Two ini.