on

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy J1

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 (SM-J100) tersebar di dunia maya sejak beberapa jam yang lalu. Rupa-rupanya Samsung Mobile tidak benar-benar rela untuk mengerucutkan lini produknya, hal ini terbukti dengan sudah munculnya beberapa lini produk baru seperti Samsung Galaxy A, Samsung Galaxy E dan kini giliran Samsung Galaxy J. Meski bagi konsumen kebingungan yang sama mungkin masih akan terjadi seperti yang sudah-sudah namun setidaknya nama-nama lini produk smartphone Android Samsung Galaxy terbaru tersebut kini lebih mudah diingat dibandingkan sebelumnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 sendiri sejauh ini diyakini antara lain adalah layar TFT berukuran 4.3 inch dengan resolusi rendah WVGA (800 x 480 pixels) dan bukannya 4.8 inch seperti pemberitaan sebelumnya. Pihak produsen memercayakan prosesor 1,2 GHz quad-core 64 bit dari chipset Marcell PXA1908 sebagai jantung performa Samsung Galaxy J1 ini. Diduga prosesor tersebut bakal didampingi oleh RAM 1 GB.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1

Fitur kamera Samsung Galaxy J1 akan mengandalkan sensor 5 MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera sekunder (secondary camera/front face camera). Produk Samsung Galaxy terbaru ini akan menjalankan Android 4.4 dan bukan Android Lollipop meski saat ini versi terbaru dari sistem operasi Android itu sudah beredar.

Dengan dimensi 129×68×8.9 mm tampaknya Samsung Galaxy J1 bukan saja takkan menjadi salah satu ponsel Android tertipis di kelasnya dan mungkin juga bukan yang terbaik dari sisi desain namun tetap berpotensi di kelas entry-level.


Harga Samsung Galaxy J1 dan Samsung Galaxy Core 2
Samsung Core 2 Samsung Galaxy J1
Harga Samsung Galaxy A3 Harga Samsung Galaxy A5
Sony Xperia Z2 beli sekarang


Kabarnya Samsung Galaxy J1 nantinya akan menggantikan posisi lini Samsung Galaxy Y yang selama ini didaulat melayani segmen entry-level. Berdasar fakta tersebut maka kemungkinan harga Samsung Galaxy J1 juga tak beda jauh dari Samsung Galaxy Y yang sudah beredar selama ini. Meski demikian spekulasi yang berkembang sejauh ini meyakini bahwa kualitas Samsung Galaxy J1 akan meningkat jika dibandingkan Samsung Galaxy Y sebagai komitmen Samsung Mobile memperbaiki tingkat penjualan dan popularitas mereka yang mengecewakan sepanjang tahun 2014.

Sayangnya sampai saat ini masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung Mobile sendiri mengenai kapan Samsung Galaxy J1 akan mulai beredar di pasaran.

Sumber