on

Dugaan Spesifikasi Samsung Galaxy E5 dan E7

Kabar mengenai spesifikasi Samsung Galaxy E5 dan Samsung Galaxy E7 baru-baru ini kembali dimunculkan. Sebelumnya beberapa sumber yang tidak resmi namun kredibel memberitakan bahwa perusahaan Korea itu tengah mempersiapkan lini produk baru selain Samsung Galaxy seri A yang diyakini sebagai Samsung Galaxy seri E. Dua diantara lini produk E tersebut yang diduga akan dirilis mula-mula adalah Samsung Galaxy E5 (SM-E500) dan Samsung Galaxy E7 (SM-E700).

Lewat suntikan dari Samsung Galaxy E5 dan Samsung Galaxy E7, Samsung Mobile menunjukkan niatnya untuk kembali menjadi pemain dominan di industri smartphone dimana penjualan mereka pada tahun ini begitu mengecewakan. Sebelumnya Samsung Mobile merilis sedemikian banyak lini produk mulai dari Samsung Galaxy Young, Samsung Galaxy Ace, Samsung Galaxy V, Samsung Galaxy Core, Samsung Galaxy Grand, Samsung Galaxy Mega dan sebagainya hingga Samsung Galaxy S. Itupun masih belum termasuk jajaran lini Samsung Galaxy Note. Sadar bahwa strategi tersebut sudah tidak efektif lagi maka perusahaan tersebut memutuskan untuk menyunat lini produk mereka dengan menghentikan produksi beberapa seri dan menggantikan dengan lini produk baru yang diharapkan mampu memperbaiki performa penjualan mereka.

Spesifikasi Samsung Galaxy E5 dan E7


Setelah sebelumnya Samsung Galaxy seri A yang diantaranya meliputi Samsung Galaxy A3, Samsung Galaxy A5 dan Samsung Galaxy A7 mulai memasuki tahap penjualan, tak lama berselang diyakini perusahaan yang sama tengah menggodok jajaran seri E.

Di jajaran seri E ini Samsung Galaxy E5 sejauh ini diyakini akan mengusung layar OLED berukuran 5 inch dengan resolusi HD (720 pixels). Sektor performa akan diladeni oleh Snapdragon 410 SoC dengan didampingi oleh RAM berkapasitas 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB berikut dukungan memori eksternal. Kapasitas baterainya cukup besar yaitu 2300 mAh. Sedangkan di sektor fitur kamera kemungkinan Samsung Galaxy E5 akan dilengkapi dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP mengikuti fenomena foto selfie belakangan ini. Meski masih sebatas spekulasi namun diperkirakan harga Samsung Galaxy E5 takkan lebih dari $150.

Sedangkan spesifikasi Samsung Galaxy E7 yang beredar saat ini antara lain adalah ukuran layar 5.5 inch dengan resolusi yang sama dengan E5 berikut prosesor, RAM, media penyimpanan dan kamera depan. Perbedaan antara Samsung Galaxy E7 dan E5 selain ukuran layar juga pada kamera utama dimana Samsung Galaxy E7 diyakini akan mengusung kamera 13 MP. Daya baterainya pun sedikit lebih besar yaitu 2950 mAh. Harga Samsung Galaxy E7 sejauh ini masih belum diestimasi.


Samsung GalaxyE5 Samsung Galaxy E7
Samsung Galaxy S5  Samsung Galaxy Note 4
beli-sekarang beli-sekarang
Gratis ongkos kirim dan bisa dibayar ditempat atau COD

Mengenai material casing yang digunakan apakah nantinya Samsung Galaxy E akan menggunakan casing plastik atau aluminium masih menjadi misteri. Demikian pula mengenai diferensiasi antara Samsung Galaxy E dan Samsung Galaxy A yang sejauh ini belum cukup jelas. Namun oleh karena diperkirakan Samsung Galaxy E5 dan E7 ini akan dirilis pada awal tahun depan maka kemungkinan informasi lebih spesifik akan muncul dalam beberapa pekan ke depan.

Sumber