on

Perbandingan LG G2 Mini dan LG G3 Beat

Perbandingan LG G2 Mini dan LG G3 Beat berikut ditujukan bagi pembaca yang masih ragu mempertimbangkan pilihan di antara kedua HP Android kelas menengah tersebut. Seperti sudah disebut bahwa LG G2 Mini merupakan salah satu pilihan terbaik ponsel Android kisaran harga Rp 2,7 hingga 4 juta untuk saat ini. Namun bagi beberapa calon konsumen yang lebih merasa yakin dengan produk yang lebih baru maka ada alternatif lainnya yaitu LG G3 Beat.

Perbandingan LG G2 Mini dan LG G3 Beat hendak memberikan gambaran lebih detil sebelum Anda selaku konsumen membuat keputusan beli. Dengan harga yang tak terlalu berbeda satu sama lain apa sebenarnya perbedaan antara keduanya? Berikut kami sajikan perbandingan LG G2 Mini dan LG G3 Beat.

Perbandingan LG G2 Mini dan LG G3 Beat

Perbandingan LG G2 Mini dan LG G3 Beat


Perbandingan Desan dan Spesifikasi LG G2 Mini dan LG G3 Beat

LG G3 Beat yang hadir belakangan mengusung layar yang sedikit lebih besar yaitu 5 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan kerapatan warna 294 ppi. Sedangkan LG G2 Mini seperti sudah disinggung pula pada artikel sebelumnya bahwa sektor layar merupakan kelemahan utama dari ponsel Android kelas menengah keluaran LG ini. Layar berukuran 4.7 inch LG G2 Mini ini hanya menawarkan resolusi qHD (bukan QHD) 540 x 960 pixels dengan kerapatan warna 234 ppi.

Namun di sisi lain LG G2 unggul dari sisi dimensi, sebab dengan dimensi 129.6 x 66 x 9.8 mm dan bobot 121 gram versi stripped down dari LG G2 ini terasa lebih tipis, kecil dan ringan dibanding LG G3 Beat dengan dimensi 137.7 x 69.6 x 10.3 mm dan bobot 134 gram.

Sedangkan di sektor konfigurasi perangkat keras keduanya berimbang karena sama-sama menggunakan prosesor quad-core Snapdragon 400 dengan kecepatan maksimal 1.2 GHz didampingi oleh RAM dengan kapasitas 1 GB. Keduanya pun sama-sama dibekali dengan memori internal dengan kapasitas 8 GB, namun untuk dukungan memori eksternal LG G3 Beat unggul karena mendukung kapasitas maksimal 64 GB sementara pada LG G2 Mini hanya hingga 32 GB.

Di sektor sistem operasi meski kedua-duanya sama-sama menjalankan sistem operasi Android KitKat namun karena LG G3 Beat masih relatif baru maka peluang mendapatkan update Android Lollipop lebih besar. Sementara menilik dari sejarah dukungan LG sendiri kemungkinan LG G2 Mini tidak akan mendapat update Android Lollipop secara resmi.

Untuk fitur kamera keduanya sama-sama mengusung kamera utama 8 MP dan kamera depan 1.3 MP namun pada LG G3 Beat sudah didukung dengan dual flash serta laser autofocus. Sehingga meski secara kualitas keduanya berimbang namun dari sisi kepraktisan LG G3 Beast sedikit lebih unggul.

LG G3 Beat yang mengusung layar lebih lebar sekaligus resolusi lebih tinggi dilengkapi dengan kapasitas baterai sedikit lebih besar yaitu 2540 mAh dibanding LG G2 Mini dengan 2440 mAh. Di atas kertas keduanya sama-sama sanggup bertahan selama 15 jam (talk time).

Perbandingan Harga LG G2 Mini dan LG G3 Beat Berikut Kesimpulan

Cek Harga LG G3 Beat dan LG G2 Mini
LG G3 Beat LG G2 Mini
Harga LG G3 Beat Harga LG G2
Sony Xperia Z2 beli sekarang


Harga LG G2 Mini saat ini bisa didapat di kisaran Rp 2,6 hingga 2,7 juta-an selama Anda tidak berkeberatan dengan kemungkinan tidak bakal adanya update Android Lollipop serta layar dengan resolusi rendah maka harga tersebut terasa sebagai sebuah penawaran yang baik. Namun jika Anda masih mengharapkan peluang yang lebih besar untuk update resmi Android Lollipop berikut beberapa kelebihan seperti laser autofocus pada kamera dan layar dengan resolusi tinggi dianggap cukup penting maka dengan menambah sekitar Rp 500 ribu-an Anda bisa menjatuhkan pilihan pada LG G3 Beat yang saat ini dibanderol di kisaran Rp 3,2 hingga 3,5 juta-an.