on

Menelisik Keistimewaan Huawei Honor 4X

Pada gelaran Word Mobile Congress awal tahun ini perusahaan asal Cina, Huawei memperkenalkan ponsel terbarunya Huawei Honor 4X. Secara spesifik sang produsen menjelaskan bahwa Honor 4X dimaksudkan untuk menguatkan penjualan mereka di pasar Eropa. Ponsel terbaru Huawei ini diposisikan di bawah Huawei Honor 6 Plus dan Honor 6 yang sudah lebih dahulu diperkenalkan namun sekelas di atas Huawei Honor Holly.

Desain Huawei Honor 4X memiliki banyak kemiripan dengan Honor 6, kecuali dalam hal dimensi tentunya. Dengan dimensi 152.9 x 77.2 x 8.65 mm, smartphone Android terbaru dari Huawei ini terasa kompak dan bakal menarik perhatian konsumen pria pada umumnya yang enggan menggunakan ponsel berlayar lebar. Seperti apa sebenarnya kelebihan dan kekurangan Huawei Honor 4X?

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor 4X


Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor 4X

Desain adalah keunggulan utama dari Huawei Honor 4X yang langsung menyolok begitu memandangnya, sekalipun bukanlah smartphone Android tertipis di kelasnya namun kombinasi dimensi dan desain yang ditampilkan mampu membuat siapapun bakal memberi apresiasi kepadanya. Salah satu faktor yang menunjang keistimewaan desainnya adalah penempatan sebagian port pada bagian atas dan bawah, beberapa di sisi kanan sehingga sisi kiri tampak bersih dan menunjang kesan elegan.

Spesifikasi Harga Huawei Honor 4X

Huawei pun cukup berani dengan memosisikan layar 5.5 inch Huawei Honor 4X sedikit lebih tinggi dibandingkan umumnya smartphone atau phablet. Beberapa orang akan merasa asing, namun harus diakui bahwa keputusan ini membuat Huawei Honor 4X tampak unik secara keseluruhan. Dengan resolusi 1280 x 720 pixels yang menghasilkan kepadatan warna 267 ppi tingkat kecerahan dan ketajamannya sesuai ekspektasi konsumen terhadap ponsel kelas menengah.

Sementara itu pada cover bagian belakang selain posisi kamera yang lagi-lagi tampak unik karena menepi ke atas, juga kontur pada covernya memberikan sensasi istimewa sekaligus memastikan ponsel ini tidak licin kala digenggam. Konturnya sendiri bukan sebuah inovasi baru, sebab sebelumnya perusahaan asal Taiwan, Acer sudah lebih dulu memperkenalkan kontur sejenis pada Acer Liquid Jade Z.

Kamera Huawei Honor 4X

Kamera utama Huawei Honor 4X memiliki sensor 13 MP, sedangkan di bagian depan terdapat kamera sekunder 5 MP. Teknologi serta lensa yang digunakan tidaklah seistimewa kamera Huawei Honor 6 Plus, namun mengingat Honor 4X dimaksudkan untuk pasar kelas menengah maka kondisi ini rasanya cukup bisa dipahami.

Spesifikasi Huawei Honor 4X

  • 1.2GHz Kirin 620 octa-core 64-bit A53 CPU
  • 1GB/2GB of RAM
  • 5.5-inch HD IPS display, 1280 x 720 resolution
  • 8GB of storage, expandable via microSD
  • 13-megapixel rear camera
  • 5-megapixel rear camera
  • Dual-SIM
  • 3G, LTE
  • WiFi, Bluetooth, GPS
  • 3000mAh battery
  • Android 4.4 KitKat with Emotion UI 3.0


Lazada Indonesia

Di sektor performa, prosesor octa-core Kirin Cortex A53 berkecepatan 1.2 GHz beserta RAM dengan kapasitas 2 GB menjadi tulang punggungnya. Di atas kertas mestinya kombinasi tersebut sudah cukup membuat sistem operasi Android 4.4 yang dibalut oleh EMUI 3.0 berjalan dengan fluid. Pihak pabrikan sendiri menjanjikan update resmi Android Lollipop dalam waktu dekat.