on

Perbandingan Samsung Galaxy S6 vs. Huawei Ascend Mate 7

Perbandingan Samsung Galaxy S6 vs. Huawei Ascend Mate 7 relatif menarik untuk disoroti karena sekalipun tidak berasal dari generasi (tahun produksi) yang sama namun phablet andalan Huawei itu tahun lalu terbukti sanggup menggerogoti pangsa pasar Galaxy S5 di beberapa negara. Lewat perbandingan ini hendak dilihat apakah Ascend Mate 7 masih memiliki potensi yang sama setelah Samsung meng-update model flagship-nya itu beberapa bulan lalu.

Lewat perbandingan Samsung Galaxy S6 vs. Huawei Ascend Mate 7 nantinya akan terlihat masih relevan atau tidakkah memberi nilai positif kepada produk besutan Huawei dari sisi value for money di tahun ini. Meski citra merek Huawei mungkin belum sebaik Samsung namun dari sisi produknya sendiri sebenarnya produsen asal Cina itu sama sekali tak tampak inferior dibanding kompetitornya yang berasal dari Korea tersebut. Berikut adalah perbandingan Samsung Galaxy S6 vs. Huawei Ascend Mate 7.

Perbandingan Samsung Galaxy S6 vs. Huawei Ascend Mate 7


Perbandingan Desain Serta Spesifikasi Samsung Galaxy S6 vs. Huawei Ascend Mate 7

Baik Samsung Galaxy S6 maupun Huawei Ascend Mate 7 sama-sama menampilkan desain yang premium dengan build quality sebagaimana diharapkan dari sebuah smartphone kelas high-end.
Oleh karena didesain sebagai sebuah phablet maka wajar rasanya jika dimensi serta ukuran layar Ascend Mate 7 lebih besar dibandingkan Galaxy S6. Tak bisa dinilai mana yang lebih baik atau sebaliknya pada sisi ini, sebab penilaiannya bergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing pengguna.

Pada sektor fitur, sekalipun merupakan gimmick namun Huawei mampu menghadirkan kualitas pemindai sidik jari (fingerprint sensor) yang kinerjanya setara dengan Galaxy S6. Pencapaian ini tentu bukan hal yang bisa dipandang sebelah mata sebab produsen yang mampu menyamai Samsung dan Apple dalam hal ini masih bisa dihitung dengan jari.

Kesamaan keduanya berlanjut pada kamera sekunder atau yang belakangan ini lebih akrab disebut sebagai kamera selfie. Baik Ascend Mate 7 maupun Galaxy S6 sama-sama menawarkan kamera dengan sensor 5 MP. Bedanya pada Galaxy S6 Samsung menambahkan beberapa fitur tambahan yang fungsinya mempercantik foto-foto yang dihasilkan.

Untuk perbandingan dukungan jaringan serta konektivitas lagi-lagi keduanya tampak berimbang dengan menawarkan Wi-Fi, Bluetooth (versi 4.0 pada Ascend Mate 7 dan 4.1 pada Galaxy S6), GPS, NFC serta port micro USB.

Sementara itu untuk baterai, sebagaimana sudah diketahui bahwa Huawei Ascend Mate 7 memang adalah salah satu device yang dibekali dengan baterai berkapasitas besar yaitu 4100 mAh, sementara Samsung membekali Galaxy S6 dengan baterai 2550 mAh.

Lebih detil seputar perbedaan dan persamaan spesifikasi antara Samsung Galaxy S6 vs. Huawei Ascend Mate 7 bisa dilihat pada tabel berikut:

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 vs. Huawei Ascend Mate 7


Ukuran layar Huawei Ascend Mate 7 memang lebih besar jika dibandingkan Galaxy S6 namun dengan tingkat resolusi 1920 x 1080 pixels (FHD) serta tingkat kedalaman warna 368 ppi jelas tak sebanding dengan layar Galaxy S6 yang memiliki resolusi QHD dengan tingkat kepadatan warna mencapai 577 ppi.
Sementara itu di sektor performa meski di atas kertas sama-sama menggunakan prosesor octa core namun karena Galaxy S6 menerapkan arsitektur 64 bit maka lebih optimal ketika dipadukan dengan sistem operasi Android Lollipop.

Lazada Indonesia

Kesimpulan Perbandingan Huawei Ascend Mate 7 vs. Samsung Galaxy S6

Dari hasil perbandingan Huawei Ascend Mate 7 vs. Samsung Galaxy S6 berdasarkan beberapa poin di atas cukup jelas untuk melihat mana yang lebih unggul diantara keduanya. Ya.. Samsung Galaxy S6 dengan mudah menyingkirkan Huawei Ascend Mate 7 lebih-lebih mengingat bahwa saat ini keduanya dibanderol dengan harga yang nyaris sama.