on

Mengenal Sosok Kamera Digital Samsung NX500

Kamera Digital Samsung NX500 memperkuat portofolio pabrikan asal Korea itu di kategori kamera digital utamanya mirrorless camera. Kamera digital mungil yang tidak mudah didapat di pasaran ini mendapat banyak apresiasi untuk kemampuannya menghasilkan kualitas foto setara kamera DSLR juga tata letak kontrol dan menu yang menarik sekaligus mudah dipahami.

Tak terlalu mengherankan sebenarnya jika kamera digital Samsung NX500 ini disambut secara antusias. Pasalnya dengan dimensi yang tak berbeda jauh dari kamera saku tipe point-and-shoot namun kualitas foto yang dihasilkan begitu jernih, hidup dan bahkan lebih baik jika dibanding beberapa kamera tipe DLSR. Pada sisi lain sang produsen tetap mempertahankan pengoperasian yang sederhana dan mudah dilakukan oleh mereka yang tak memiliki cukup pengetahuan fotografi sekalipun.

Harga Kamera Digital Samsung NX500


Mengulas Singkat Kamera Digital Samsung NX500

Kesederhanaannya ditemukan dalam berbagai hal, contoh saja misal ketika pengguna hendak mengganti fokus sebuah objek maka bisa dilakukan hanya dengan menyentuh objek yang diinginkan pada layar sentuh dan selanjutnya klik tombol “OK”. Jika Anda termasuk pengguna yang lebih menghendaki manual fokus maka cukup dengan menggerakan lingkaran (ring) pada lensa maka layar seketika akan memberikan informasi aspek-aspek pada gambar yang dijadikan fokus. Hal-hal lain seperti menentukan setting aperture, shutter dan sebagainya juga dilakukan tak kalah sederhananya.

Spesifikasi Kamera Digital Samsung NX500

Kecepatan serta keakuratan fokus pada kamera digital Samsung NX500 juga merupakan poin keunggulan lain.
Dengan 1/6000 detik shutter-nya sama sekali tak kalah dari DSLR, dimensi yang minimalis serta layar tipe tilted up/down bukannya side-hinged secara mobilitas dan ergonomis jelas merupakan nilai plus terutama jika Anda berencana menggunakannya untuk mengabadikan momen liburan.

Kualitas Kamera Digital Samsung NX500

Sama seperti kala membesut smartphone Samsung, pabrikan yang sama pilih mengandalkan teknologi Super AMOLED untuk layar sentuh Samsung NX500 yang tajam, jernih serta jelas terbaca meski pada siang hari terik.
Meski sayangnya dalam paparan sinar matahari secara langsung mulai muncul gangguan yang menyebabkan layar tidak mudah terbaca lagi sehingga pengguna harus sedikit menghalangi sinar tersebut menerpa layar secara langsung.

Samsung NX500 memungkinkan pengguna untuk beralih dari mode auto, semi-auto dan manual dengan cepat dan sederhana. Dalam momen tertentu mungkin Anda lebih menikmati mode auto sedangkan pada momen lain mode semi-auto atau bahkan manual tak jarang lebih diinginkan untuk menghasilkan foto sebagaimana yang Anda pandang ideal.


Pada mode semi-auto serta manual layar AMOLED di bagian belakang senantiasa memberi Anda suplai informasi setting secara real time sehingga dengan cepat Anda bisa menganalisa serta melakukan ubahan yang dikehendaki.

Fitur Nirkabel Kamera Digital Samsung NX500

Fitur nirkabel (wireless) tentu juga disediakan sebagaimana umumnya kamera digital masa kini. Dukungan ini ini termasuk koneksi Bluetooth dan 802.11n. Fitur tersebut menjadi sangat penting ketika hendak mengubungkan dengan perangkat lain seperti remote viewfinder atau remote shutter.

Harga Kamera Digital Samsung NX500
Silver
Harga Kamera Digital Samsung NX500
Jual Kamera Digital Samsung NX500

Terakhir keunggulan lain dari kamera digital Samsung NX500 yang juga layak digarisbawahi adalah kompabilitasnya yang tinggi dengan charger maupun baterai ponsel sehingga Anda dengan mudah mengisi ulang daya maupun mengganti baterai jika kemampuan menyimpan dayanya sudah berkurang.