on

All-in-one PC Acer Aspire Z3-700: Desktop Sekaligus Tablet

Apa yang ada dalam benak Anda ketika mendengar sebuah desktop PC bisa difungsikan juga sebagai tablet? Laptop hybrid, laptop lipat atau laptop yang sekaligus bisa menjadi tablet sudah sangat jamak. Namun konsep desktop hybrid memang masih cukup langka hingga saat ini. Adalah pabrikan asal Taiwan: Acer yang berani memulai ide tersebut dengan melahirkan All-in-one PC Aspire Z3-700.

Meski konsepnya revolusioner namun Acer masih malu-malu menciptakan kategori sendiri, buktinya perusahaan elektronik asal Taiwan itu pilih memasukkan Aspire Z3-700 dalam kategori all-in-one PC yang sama sekali bukan konsep maupun kategori baru bagi konsumen di belahan dunia manapun. Walau demikian jangan dibayangkan all-in-one PC terbaru buatan mereka ini merupakan desktop yang selama ini kita kenal, sebab mereka sendiri menyebutnya sebagai portable all-in-one PC. Artinya secara teoritis Anda bisa menentengnya kemanapun bak sebuah laptop.

Harga dan Spesifikasi All-in-one PC Acer Aspire Z3-700


Mengenal All-in-one PC Aspire Z3-700

Bagi kebanyakan orang meski tidak mendukung mobilitas namun desktop PC memiliki keunggulan tersendiri. Salah satunya tentu saja adalah ukuran layar yang lebar sehingga aktivitas mengetik, browsing, membaca dan sebagainya terasa lebih nyaman dan tidak melelahkan dibanding menggunakan laptop.

Namun pada saat bersamaan beberapa orang juga memiliki sedikit impian bahwa desktop tersebut setidaknya bisa dipindahkan dari satu ruang ke ruang yang lain dalam rumah. Bayangkan saja jika Anda adalah seorang penulis yang bekerja dari rumah. Anda sedang bekerja di ruang kerja namun kemudian ingin beristirahat sejenak berjalan-jalan di dalam rumah, mungkin mengambil makanan dari dapur dan tiba-tiba muncul ide di benak Anda. Bergegas ke ruang kerja untuk mencurahkan ide tersebut memang terasa wajar, namun tidak praktis. Tentu Anda akan sangat menghargai jika desktop PC Anda bisa dibawa kesana kemari bukan?

Berangkat dari situlah Acer melahirkan portable all-in-one PC pertama di dunia ini. Dengan sasis yang hanya memiliki ketebalan 15,6 mm serta bobot 2 kg Aspire Z3-700 bakal terasa ideal menggantikan desktop PC yang selama ini hanya terduduk diam ruang kerja Anda. Jangankan membawanya ke dapur atau ruang lain di dalam rumah, jika Anda memutuskan bekerja di taman, di depan kolam pun PC ini mampu memenuhi ekspektasi tersebut.

Harga Komputer Acer Terbaru

Bagian layar atau tablet berukuran raksasanya memiliki dual stand unik yang mampu menopangnya kala hendak diposisikan layaknya sebuah monitor. Layar berukuran 17.3 inch dengan teknologi IPS beresolusi 1920 x 1080 pixels ini menampilkan ketajaman yang tinggi serta viewing angles sangat luas. Bagian ini memiliki baterai internal yang sanggup bertahan selama 5 jam dan koneksi dengan keyboard maupun mouse dilakukan lewat Bluetooth sehingga pengguna tak perlu kesulitan dengan kabel-kabel penghubung.

All-in-one PC Acer Aspire Z3-700

Aspire Z3-700 saat tulisan ini dibuat dijual dalam dua versi, versi pertama mengandalkan prosesor Intel Pentium N3700 sementara versi lainnya dengan Celeron N3150 dari generasi Braswell. Keduanya sama-sama dilengkapi dengan DDR3 RAM berkapasitas 3 GB serta media penyimpanan SSD dengan opsi kapasitas 256 GB hingga HDD 500 GB.

Dari spesifikasi PC Acer tersebut jelas bahwa sang produsen tidak merancangnya untuk olah grafis atau olah video berat maupun game. Spesifikasinya sekedar mumpuni untuk penopang produktivitas harian seperti olah kata, spreadsheet dan sejenisnya. Konektivitas/port yang disediakan pun minim namun cukup lengkap meliputi 2x 3.0 USB port, 1x HDMI, 3.5 mm jack serta slot microSD. Sementara stylus holder-nya sendiri dijual terpisah sebagai aksesoris opsional.

All-in-one PC Acer Aspire Z3-700

Untuk mengoptimalkan kinerja fitur Cortana pada Windows 10 maka pihak pabrikan melengkapi pula dengan dukungan dual microphone. Sedangkan bagi Anda yang terbiasa mendengarkan musik sambil bekerja, atau memutar film untuk menghilangkan penat maka speaker stereo dengan dukungan Dolby Audio sudah pasti bakal diapresiasi. PC Aspire Z3-700 sendiri sudah menjalankan sistem operasi Windows 10.

Estimasi Harga dan Ketersediaan All-in-one PC Aspire Z3-700


All-in-one PC Acer Aspire Z3-700

Harga All-in-one portable PC Aspire Z3-700 sendiri saat tulisan ini dibuat dibanderol mulai Rp 10 juta-an, sayang sekali hingga kini belum ada kepastian dari Acer Indonesia apakah produk ini bakal dijual di dalam negeri.