on

LG G5 Bakal Usung DNA LG V10?

Semenjak membesut LG G2 dan LG Nexus 5 nama perusahaan berbasis di Korea tersebut meroket dan menjadi salah satu merek paling diperhitungkan di kategori ponsel. Tahun lalu perusahaan yang sama mendapat apresiasi luar biasa untuk dua flagship mereka yaitu LG G4 dan LG V10. Melanjutkan sukses tersebut LG siap menghadirkan flagship smartphone terbaru mereka untuk tahun 2016 dengan menyandang nama LG G5.

Berbeda dengan bakal Samsung Galaxy S7, iPhone 7 atau Sony Xperia Z6 yang segala sesuatunya masih sebatas rumor, prediksi mengenai seperti apa LG G5 nantinya lebih nyata meski belum sepenuhnya akurat. Melihat tingginya antusiasme konsumen di berbagai belahan dunia terhadap LG V10 maka sejauh ini diyakini bahwa sang produsen akan membenamkan resep sukses dan DNA LG V10 ke dalam LG G5 tahun ini.

Rumor LG G5


Mengupas Rumor Seputar Desain & Spesifikasi LG G5

Dalam rangka menghadirkan DNA V10 tersebut maka LG memperkecil dimensi layar LG G5 yang sebelumnya berukuran 5.5 inch pada LG G4 menjadi 5.3 inch. Cukup kuat dugaan bahwa langkah ini ditempuh karena mereka ingin membenamkan layar kedua dengan resolusi 160 x 1040 pixels yang nantinya bakal menampilkan beberapa informasi seperti prakiraan cuaca, tanggal, stamina baterai tersisa dan sebagainya persis seperti yang sudah bisa dilihat pada layar kedua milik V10.

Kabarnya bukan LG G5 saja yang akan mengusung dual-screen namun LG juga berencana menghadirkan beberapa smartphone kelas mid-end yang memiliki fitur serupa.

Sektor kamera tentu juga menjadi poin yang paling diantisipasi oleh calon konsumen, pasalnya tahun lalau LG sukses menempatkan G4 sebagai smartphone dengan kamera terbaik di kelasnya. Tahun ini kabarnya LG G5 akan dilengkapi dengan kamera utama 16 MP yang mengadopsi lensa lebar 135 Derajat. Lagi-lagi konon sang produsen juga akan menempatkan empat elemen pendukung berupa dual LED flash, laser auto-focus, sensor RGB serta scene-recognition. Bagaimana implementasi serta hasilnya tentu belum bisa terjawab pada saat ini.

Masih berkutat di sektor multimedia, sebuah sumber menyebutkan pula bahwa nantinya LG G5 akan dilengkapi dengan slot yang berfungsi menghubungkan handheld tersebut dengan perangkat eksternal baik berupa kamera, amplifier dan bahkan keyboard. Jika benar-benar terwujud maka ini akan menjadi kabar baik bagi calon konsumen yang menghadapkan handheld-nya mampu menjadi sebuah mini entertainment center.

Informasi lain seputar spesifikasi LG G5 adalah layar bersolusi QHD sama seperti LG G4 dan LG G3, chipset Snapdragon 820, RAM sebesar 3 GB serta kamera sekunder 8 MP. Hal yang cukup mengejutkan adalah LG konon berencana menyunat kapasitas baterai menjadi 2.800 mAh saja. Kabar ini jelas mengherankan karena baterai 3.000 mAh pada LG G3 dan LG G4 saja sudah dianggap penurunan dibanding LG G2. Tiga tahun lalu dengan kapasitas baterai 3.000 mAh LG G2 mencatatkan diri sebagai flagship phone dengan stamina baterai terbaik. Sayangnya dengan peningkatan spesifikasi pada LG G3 dan LG G4 sang produsen tidak meningkatkan kapasitas daya baterainya. Malahan kini dikabarkan mereka bakal menyunat kapasitas tersebut.

Spesifikasi dan Harga LG G5

Setidaknya sejauh ini masih sebatas rumor dan belum bisa ditebak juga bakal seperti apa nantinya performa baterai 2.800 mAh tersebut pada LG G5, dengan asumsi informasi tersebut akurat tentu saja.

LG G5: Kandidat Smartphone Terbaik di Dunia?

LG G4 didaulat sebagai smartphone terbaik di dunia mengugguli Galaxy S6 dan iPhone 6s, bagaimana dengan peluang LG G5? Sulit menjawabnya saat ini karena banyak hal masih sebatas rumor, demikian pula kondisi serupa juga terjadi pada iPhone 7, Galaxy S7 dan Xperia Z6. Setidaknya kepastian mengenai fitur dan spesifikasi LG G5 bisa diharapkan terwujud dalam waktu dekat, pasalnya LG dikabarkan akan melakukan rilis resmi LG G5 pada bulan Februari tahun ini.