on

Spesifikasi & Harga Handphone Terbaru Sony Xperia X

Harga handphone terbaru Sony Xperia X dibanderol setara dengan umumnya ponsel Android kelas menengah buatan kompetitor. Setelah tahun lalu sempat merilis beberapa smartphone menengah kini produsen asal Jepang itu memperkenalkan lini baru yaitu seri X yang bakal melengkapi portofolio produk Sony Xperia.

Diperkenalkan dalam gelaran Mobile World Congress di Barcelona Sony Xperia X memang kala bersinar dibanding LG G5 dan Samsung Galaxy S7, wajar saja sebab kelasnya pun juga berbeda. Namun penampilan yang cukup premium untuk ukuran mid-end phone menjadikannya layak untuk diamati dan digali.

Harga Handphone Terbaru Sony Xperia X


Spesifikasi & Desain di Balik Harga Handphone Terbaru Sony Xperia X


Walau dimaksudkan untuk melayani segmen menengah namun penampilan handphone terbaru Sony Xperia X banyak mengambil inspirasi dari Xperia seri Z, demikian pula penggunaan material aluminium pada casing belakang.

Bukan itu saja, tata letak tombol-tombol berikut penempatan sensor pemindai sidik jari juga benar-benar identik. Sony pun kembali menyediakan slot microSD untuk memori eksternal yang mendukung kapasitas maksimal 200 GB.

Harga Handphone Terbaru Sony Xperia X Indonesia

Pada bagian depan handphone terbaru Sony Xperia X menampilkan layar berukuran 5 inch dengan resolusi setara FHD dan panel Triluminos. Pada impresi awal ketajaman dan kualitas gambar yang ditampilkan tampak baik meski kebanyakan konsumen akan cenderung memiliki ekspektasi ekstra sebab dahulu jajaran Sony Xperia memang salalu unggul di sektor layar.

Akurasi warnanya sangat baik hanya saja ketajaman gambarnya cenderung berkesan biasa, sementara itu meski tingkat kecerahannya tampak mampu mengkompensasi cahaya dari luar namun terkesan kurang natural.

Kali ini Xperia seri X sudah menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow yang tentu merupakan kabar baik mengingat sampai hari ini belum ada ponsel Sony Xperia yang sudah menjalankan sistem operasi tersebut. Seperti biasa produsen asal Jepang itu mengandalkan tampilan antar muka Xperia UI yang secara keseluruhan tak berbeda dari Sony Xperia seri lain sebelumnya.

Performa Handphone Terbaru Sony Xperia X

Bertindak sebagai jantung performa handphone terbaru Sony Xperia X adalah chipset Qualcomm Snapdragon 650 didampingi oleh RAM sebesar 3 GB dengan memori internal berkapasitas 32 GB.

Secara teoritis kombinasi spesifikasi tersebut mestinya sudah cukup untuk smartphone kelas menengah, sayang kala diuji kenyataannya tidak demikian. Kala menggunakan kamera dengan mode burst misalnya gejala lag yang muncul sangat kentara dan relatif mengganggu. Bahkan beberapa saat setelah aplikasi kamera ditutup kondisi ini tak seketika pulih.

Kondisi tersebut sangat disayangkan karena menjadikan potensi kamera utama 23 MP-nya tidak optimal. Dengan lensa 23 MP dan nama besar Sony di industri fotografi tentu wajar jika konsumen memiliki ekspektasi terhadap kamera handphone terbaru Sony Xperia X ini. Dalam pengujian singkat fitur AF-nya bekerja cepat demikian kualitas foto yang dihasilkan pada lingkungan indoor juga tampak baik. Namun gejala lag sebagaimana disinggung sebelumya cukup menguji kesabaran.

Kamera Handphone Terbaru Sony Xperia X

Sony melengkapi handphone terbaru kelas menengah buatannya ini dengan baterai berkapasitas 2.620 mAh berikut fitur fast-charging. Sony mengklaim stamina baterai ini selama dua hari penggunaan normal, tentu masih harus dibuktikan lewat uji langsung.

Opini Awal Terhadap Handphone Terbaru Sony Xperia X

Nama besar Sony, desain solid nan premium berikut kamera istimewa secara teoritis mestinya mampu membuat calon konsumen terpikat pada handphone terbaru Sony Xperia X. Namun ada dua kelemahan utama yang wajib menjadi PR bagi sang produsen, pertama ada pada sektor performa sedangkan yang kedua adalah layanan purna jual.
Harga handphone terbaru buatan Sony ini sendiri dibanderol di angka $660.