on

Harga Huawei Ascend Mate 7 dan Ulasan Lengkap

Harga Huawei Ascend Mate 7 tentu saja tak bakal dibanderol dengan murah , bahkan jika dibanding ponsel mid-end seperti Samsung Galaxy S5 Mini pun tentu rasanya tak adil. Sebab ponsel berprosesor octa-core buatan Huawei ini memang dimaksudkan untuk bersaing dengan Samsung Galaxy Alpha, Sony Xperia Z3 dan calon rival lainnya yaitu HTC One M8 Eye. Di kelas high-end ini Huawei termasuk berani sebab nama-nama lain seperti Samsung, Sony dan HTC tentu memiliki citra merek yang lebih baik ketimbang Huawei.

Spesifikasi Huawei Ascend Mate 7 jelas tidak main-main, sebab seperti sudah disebut sebelumnya bahwa memang ponsel ini adalah model flagship alias tipe tertinggi dari lini produk smartphone Huawei. Dari tampilannya yang menggunakan casing aluminium saja orang sudah bisa merasakan prestise yang ditawarkan oleh smartphone Android terbaru keluaran Huawei ini. Bahkan dengan layar berukuran 6 inch rasa-rasanya Huawei Ascend Mate 7 akan berhadapan pula dengan iPhone 6 Plus dan Samsung Galaxy Note 4 yang baru saja resmi dirilis.

Harga Huawei Ascend Mate 7


Huawei Ascend Mate 7 sendiri adalah penerus dari Mate 1 dan Mate 2, namun entah mengapa bukannya memberi nama Huawei Ascend Mate 3 justru pihak pabrikan memilih angka 7 untuk generasi ketiga phablet Huawei ini. Seperti biasa pada seri Mate, desain serta kualitas material yang digunakan untuk casing-nya memancarkan nuansa gadget kelas premium. Untuk mendukung estetika maka pihak pabrikan memilih menggunakan desain unibodi.

Resolusi yang ditawarkan oleh layar berukuran 6 inch pada Huawei Ascend Mate 7 adalah 1920 x 1020 pixels dengan kerapatan warna 430 ppi. Berkat teknologi IPS maka sudut pandang atau viewing angles-nya cukup baik dilihat dari hampir semua posisi.

Beli Ponsel Murah

Spesifikasi Huawei Ascend Mate 7

General

Release date


September 2014

Form factor

Touchscreen

Weight (g)

185.00

Battery capacity (mAh)

4100

Removable battery

No

SAR value

NA
Display

Screen size (inches)

6.00

Touchscreen

Yes

Touchscreen type

Capacitive

Resolution

1080x1920
pixels

Pixels per inch (PPI)

386
Hardware

Processor


1.3GHz
octa-core

RAM

2GB

Internal storage

16GB

Expandable storage

Yes

Expandable storage type

microSD

Expandable storage up to (GB)

32
Camera

Rear camera

13-megapixel

Flash

Yes

Front camera

5-megapixel
Software

Operating System

Android 4.4

Skin

EMUI 3.0

Java support

Yes

Browser supports Flash

No
Connectivity

Wi-Fi

Yes

Wi-Fi standards supported

NA

GPS

Yes

Bluetooth

Yes

NFC

Yes

Infrared

No

DLNA

No

Wi-Fi Direct

No

MHL Out

No

HDMI

No

Headphones

3.5mm

FM

Yes

USB

Micro-USB

Charging via Micro-USB

Yes

Proprietary charging connector

No

Proprietary data connector

No

Number of SIMs

1

GSM/ CDMA

GSM

3G

Yes
Sensors

Compass/ Magnetometer

Yes

Proximity sensor

Yes

Accelerometer

Yes

Ambient light sensor

Yes

Gyroscope

No

Barometer

No

Temperature sensor

No

Sama halnya dengan Samsung Galaxy Alpha, Mate 7 juga menggunakan prosesor octa-core. Prosesor octa-core pada Huawei Ascend Mate 7 merupakan hasil pengembangan perusahaan itu sendiri dengan chipset Kirin 925. Sedangkan untuk kapasitas RAM nya sendiri tersedia dalam dua opsi masing-masing 2 GB dan 3 GB dengan selisih harga kurang lebih Rp 1 juta-an di antara keduanya.

Jika Samsung Galaxy S5 membanggakan fitur scan sidik jari, maka Mate 7 pun memiliki fitur sama. Sensornya sendiri terletak di bagian belakang di bawah kamera sehingga mudah untuk dijangkau. Kinerja sensor ini dalam membaca sidik jari sangat baik serta akurat, tak kalah dari sensor serupa milik Samsung maupun HTC.

Spesifikasi dan Harga Huawei Ascend Mate 7

Sementara untuk sektor kamera Mate 7 dilengkapi dengan kamera depan 5 MP yang tampaknya menunjukkan kecenderungan masa kini dimana kamera depan sudah tidak lagi sekedar digunakan untuk video calling namun lebih banyak difungsikan untuk berfoto selfie. Sementara kamera utamanya (kamera belakang) adalah kamera 13 MP yang dilengkapi dengan LED flash. Bukan hanya kameranya yang menjadi keunggulan, namun aplikasi yang disertakan untuk mendukung kinjerja kamera tersebut juga dijamin bakal menarik para calon konsumen lebih-lebih yang hobi berfoto ria dengan smartphone.

Harga Huawei Ascend Mate 7 di Indonesia
Jual Huawei Ascend Mate 7

Hal lain yang perlu diperhatikan pada sektor multimedia adalah kualitas speaker-nya. Kualitas suara yang dihasilkan tergolong standar, tidak istimewa seperti HTC One M8 namun juga lebih baik jika dibanding ponsel kelas mid-end. Pastinya jika dibanding sesama flagship smartphone masih perlu peningkatan kualitas speaker pada Huawei Ascend Mate 7.

Review dan Harga Huawei Ascend Mate 7

Secara keseluruhan ponsel terbaru keluaran Huawei di kelas flagship ini tergolong baik, performanya juga memukau meski pun prosesor octa-core Kirin ternyata masih belum mampu menyamai performa prosesor Snapdragon. Sementara untuk desain serta fitur yang ditawarkan tampaknya bisa membawa Huawei Ascend Mate 7 pada kelas yang setara dengan kompetitor dari merek yang lebih mapan.

Harga Huawei Ascend Mate 7

Seperti biasa, pertanyaan yang paling sering diajukan calon pembeli adalah mengenai harga. Lagi-lagi dengan menyesal belum bisa disebutkan harga Huawei Ascend Mate 7. Namun ditilik dari spesifikasi serta segmen yang disasar maka kemungkinan harganya bakal ada di kisaran Rp 7-8 juta-an. Pertanyaannya justru apakah pihak pabrikan menilai bahwa Huawei Ascend Mate 7 berpotensi dirilis di Indonesia?