on

Rumor Samsung Galaxy Note Edge Terkini

Sejak berita mengenai bakal rilisnya Samsung Galaxy Note Edge beredar termasuk beberapa videonya di Youtube tak pelak para pecinta gadget pun terus menggali informasi seputar tipe termahal dari seri Galaxy Note ini. Saat itu banyak yang berharap Samsung bakal memberi banyak informasi resmi mengenai Samsung Galaxy Note Edge saat peluncuran resmi Samsung Galaxy Note 4 kemarin. Namun ternyata pihak pabrikan sendiri tak banyak memberikan informasi berupa harga maupun tanggal resmi peluncuran Samsung Galaxy Note Edge.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge yang beredar saat ini kabarnya phablet tercanggih keluaran Samsung ini mengusung prosesor quad-core Snapdragon 805 dengan RAM sebesar 3 GB. Sedangkan detil spek lainnya adalah layar qHD, sistem operasi Android KitKat dan kamera 16 MP. Hanya sampai di situ saja informasi mengenai spesifikasi yang sudah dirilis resmi.

Meski harga Samsung Galaxy Note Edge sendiri masih menjadi misteri namun bagi Anda yang menunda pembelian Samsung Galaxy Note 4 atau phablet lain karena menunggu masuknya Samsung Galaxy Note Edge ini di Indonesia tampaknya ada beberapa fakta yang harus Anda pahami sebagai persiapan mental.

Samsung Galaxy Note Edge Terkini

Pertama-tama, sebagaimana dikutip oleh Bloomberg di awal tahun 2014 lalu pihak Samsung sudah menegaskan bahwa Galaxy Note Edge secara spesifik ditujukan bagi kelas premium alias mereka yang tidak berkeberatan membayar sangat mahal untuk sebuah gadget. Dengan kata lain harga Samsung Galaxy Note Edge bakal tergolong sangat mahal, bahkan mungkin jauh lebih mahal dibanding Galaxy Note 4.

Kedua, Samsung juga menyebut bahwa device ini adalah device yang eksklusif. Meski tidak menjelaskan secara rinci apa yang dimaksud dengan eksklusif namun sejauh ini diyakini bahwa pihak pabrikan berencana memproduksi Samsung Galaxy Note Edge dalam jumlah yang sangat terbatas. Saat ini saja di Amazon Jerman sudah mulai membuka pre-order untuk Samsung Galaxy Note Edge, harga yang dilabeli di sana tertulis €1000.

Prakiraan Harga Samsung Galaxy Note Edge

Andaikata dikonversi langsung ke mata uang Rupiah dengan asumsi kurs hari ini dimana €1 sama nilainya dengan Rp 15.241 maka harga Samsung Galaxy Note Edge di Indonesia saja sudah di atas Rp 15 juta-an. Padahal berdasarkan sejarahnya selama ini harga di Indonesia lebih mahal dan bukan sekedar konversi nilai tukar saja. Bukan tak mungkin harga phablet Android canggih dari Samsung ini bakal ada di kisaran Rp 20 juta-an.

Pun seandainya Anda memiliki cukup dana lebih dan tetap berniat membelinya, lagi-lagi tampaknya hampir pasti Samsung hanya akan memproduksinya secara terbatas. Artinya tak bakal semudah pergi ke counter HP langganan Anda dan menebus harganya untuk bisa menenteng gadget canggih ini di tangan Anda.

Sejauh ini selain Korea beberapa negara yang suadah dipastikan bakal kedatangan Samsung Galaxy Note Edge adalah Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jepang dan China. Kemungkinan besar Galaxy Note Edge bakal hadir di negara-negara tersebut bulan Oktober atau November.

Bagaimana dengan negara-negara lain termasuk Indonesia? Jujur saja peluangnya kecil, jika memang berminat mendapatkan Samsung Galaxy Note Edge secara resmi tampaknya impian Anda takkan terwujud. Sementara untuk mendapatkan di bursa Black Market pun dijamin tidak mudah dan harganya sudah pasti melambung berkali-kali lipat.

Dengan harga yang selangit itu jelas phablet Android Samsung ini harganya jauh lebih mahal pula dari iPhone 6 Plus yang hingga kini pun juga belum hadir di Indonesia. Jadi bersediakah Anda menunggu dengan tidak pasti? Membayar dengan harga sangat mahal? Jika tidak, mungkin baiknya mulai mempertimbangkan iPhone 6 Plus atau Samsung Galaxy Note 4 yang lebih murah dan lebih pasti ketersediannya.

Namun jangan lupa juga bahwa harga tersebut bukan dirilis oleh pihak Samsung secara resmi melainkan oleh retailer, jadi apakah harga tersebut benar atau tidak tentu masih belum bisa dipastikan.
Apapun itu yang jelas dari semua informasi Samsung Galaxy Note Edge terkini sudah bisa diduga bahwa produk ini lebih merupakan emotional product ketimbang functional product. Jadi kalau Anda enggan berburu unitnya dengan susah payah atau belum siap menggelontorkan uang belasan dan bahkan mungkin puluhan juta rupiah mending lupakan saja keinginan memiliki Galaxy Note seri tertinggi ini.

Samsung Galaxy Note Edge Terkini

Update Fitur & Spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge

Kini semakin jelas bahwa ukuran layar Samsung Galaxy Note Edge tak sebesar Samsung Galaxy Note 4, namun jangan salah sebab bagian tepi (edge)-nya merupakan fitur unggulan ketika berbicara mengenai smartphone Samsung Galaxy terbaru ini.

Resolusi layar di bagian tengah adalah 2560 x 1440 pixels, sementara bagian tepi atau edge-nya 160 x 1440 pixels. Sekedar perbandingan layar 5.7 inch pada Galaxy Note 4 memiliki resolusi 2560 x 1440 pixels.

Sejauh ini sebatas itu saja informasi mengenai Samsung Galaxy Note Edge terkini yang bisa dikumpulkan dari berbagai sumber selain informasi yang sudah dirilis sebelumnya. Dalam beberapa waktu ke depan kemungkinan besar bakal semakin banyak informasi yang bisa ditampilkan mengenai Galaxy Note Edge ini.