on

Jadwal Rilis Resmi Samsung Galaxy Note Edge

Jadwal rilis resmi Samsung Galaxy Note Edge menjadi berita yang sudah berbulan-bulan dinanti oleh para penggemar gadget di seluruh dunia. Setelah dipenuhi dengan berbagai rumor akhirnya Samsung mengkonfirmasi jadwal resmi peluncuran Samsung Galaxy Note Edge di tiap-tiap negara. Bersama dengan Samsung Galaxy Note 4, Samsung Galaxy Note Edge bakal berusaha menghadang smartphone papan atas seperti iPhone 6 dan LG G3 di pasaran.

Bulan September lalu adalah pertama kalinya Samsung Galaxy Note Edge diperkenalkan oleh pabrikan asal Korea itu bersama dengan Samsung Galaxy Note 4. Dengan desain layar yang tidak biasa dalam sekejap Galaxy Edge menjadi pembicaraan di dunia maya. Tak sedikit bahkan yang menunda pembelian Galaxy Note 4 karena menanti kepastian Samsung Galaxy Note Edge.

Jadwal Rilis Resmi Samsung Galaxy Note Edge


Samsung Galaxy Note Edge mengusung layar qHD dengan prosesor 2.7 GHz Quad-core Snapdragon 805 dan RAM sebesar 3 GB. Fitur lain yang dimiliki oleh Galaxy Note Edge adalah kamera dengan sensor 16 MP yang didukung dengan image stabilization. Sama halnya dengan Galaxy Note 4, Galaxy Note Edge juga akan dilengkapi dengan S-Pen sebagai kelengkapan standar.

Seperti sudah disinggung dalam ulasan mengenai Samsung Galaxy Note Edge sebelumnya, bahwa handset ini akan menjadi handset eksklusif yang hanya diperuntukkan bagi niche market saja. Artinya selain harga Samsung Galaxy Note Edge bakal dibanderol sangat mahal diatas rata-rata phablet lain, juga jumlahnya sangat terbatas. Kemungkinan Samsung Galaxy Note Edge masuk Indonesia sangatlah kecil, bahkan kemungkinan besar tidak akan masuk secara resmi.

Samsung Galaxy Note Edge dipasarkan hanya di enam negara yaitu Jepang yang proses pre-order nya dimulai sejak kemarin, 23 Oktober 2014 dengan harga 93,312 yen. Kemudian disusul oleh Cina yang kemungkinan bakal dilepas di kisaran harga 7,000 Yuan.

Sementara itu di Korea sendiri meski beberapa operator selular sudah memastikan bakal tersedianya Samsung Galaxy Note Edge namun tanggal rilis serta harga resminya masih belum dikonfirmasi hingga hari ini.

Di AS kabarnya penjualan Samsung Galaxy Note Edge akan dimulai pada tanggal 4 November nanti lewat operator seperti Sprint, AT&T, T-Mobiles dan Verizon meski harganya juga masih belum dikonfirmasi.
Sedangkan di Australia penjualan Samsung Galaxy Note Edge yang semula dijadwalkan pada tanggal 5 November diundur menjadi 12 November tanpa penjelasan dari Samsung mengenai alasannya.

Di Kanada tanpa memberikan banyak detil mengenai harga dan tanggal rilis, pihak Samsung hanya menjelaskan bahwa penjualan Samsung Galaxy Note Edge di Kanada baru akan dimulai setelah jadwal peluncuran resmi di AS.

Di Inggris, Clove salah satu retailer terkemuka pada minggu lalu menjelaskan bahwa Samsung Galaxy Note Edge tidak akan dijual di Inggris maupun negara-negara Eropa lainnya dalam waktu dekat. Samsung Galaxy Note Edge akan dijual di daratan Eropa hanya saja kemungkinan akan mengalami penundaan yang masih belum jelas sampai saat ini.

Selain negara-negara yang sudah disebut itu Samsung Galaxy Note Edge kemungkinan besar juga bakal dijual di India dan Russia yang saat ini keduanya merupakan pangsa pasar potensial untuk produk-produk elektronik termasuk smartphone.