on

Spesifikasi dan Harga HP Sharp Aquos Crystal Terbaru

HP Android Sharp Aquos Crystal mungkin tak banyak dikenal orang sebagaimana HP Android merek lain seperti Samsung Galaxy atau Sony Xperia. Meski demikian bukan berarti HP Android Sharp Aquos tidak mampu menawarkan kualitas yang membuatnya layak dilirik dibanding merek lain. Bahkan dengan harga yang relatif terjangkau, Sharp Aquos mampu menawarkan kualitas casing di atas para kompetitor sekelasnya.

HP Android Sharp Aquos Crystal dibanderol lebih murah dibanding HP Android kelas high-end merek lain. Desainnya yang tanpa bezel bakal mudah menarik perhatian orang meski hanya melihat sekilas saja. Berpadu dengan layar crystal berukuran 5 inch orang umumnya akan tersihir dan mengasosiasikannya seperti sebuah kolam renang yang jernih. Bahkan kesan modern serta futuristis sangat kental terasa pada desain HP Android Sharp Aquos Crystal.

Kelebihan dan Kekurangan Sharp Aquos Crystal


Spesifikasi HP Sharp Aquos Crystal

Dimensi HP Sharp Aquos Crystal sendiri lebih kompak dibanding ponsel kelas high-end seperti HTC One M8, iPhone 6 atau Motorola Moto X meski bobotnya sedikit lebih berat dibanding ketiga ponsel tersebut.

Layar kristal-nya sendiri meski mempesona namun memiliki resolusi lebih rendah dibanding para kompetitor. Jika umumnya ponsel flagship merek lain menawarkan resolusi 1920 x 1080 pixels dan beberapa lainnya bahkan lebih, resolusi layar kristal 5 inch milik Sharp Aquos Crystal dibatasi pada 1280 x 720 pixels. Meski tak sebaik kompetitor sekelasnya namun kualitasnya masih terbilang baik, dan kondisi ini bisa dimaklumi mengingat harga Sharp Aquos Crystal yang lebih murah pula dibanding para kompetitornya itu.

Reproduksi warna-warna tertentu berkesan tidak sempurna, misalnya warna merah cenderung menjadi orange dan warna hijau juga tidak tampak sepekat kompetitor kelas flagship lainnya. Pada sisi lain warna hitamnya tampak sangat pekat, bahkan agak terlalu gelap, meski nyaris tanpa bezel namun muncul garis tepi berwarna putih di sekeliling layar yang kadang terasa cukup mengganggu.

Bagaimanapun dengan tingkat brightness 337 cd/m2 warna layar Sharp Aquos Crystal lebih terang jika dibanding iPhone 6, HTC One M8 ataupun Motorola Moto X 2014. Kelebihan Sharp Aquos Crystal ini memberi banyak keuntungan ketika digunakan di luar ruangan.

Meski TV Sharp terkenal dengan kualitas layarnya namun sayang teknologi yang sama tidak diturunkan pada Sharp Aquos Crystal. Reproduksi spektrum sRGB misalnya hanya menghasilkan angka 85,6% dimana HTC One M8 116,1% dan bahkan Motorola Moto G yang harganya jauh lebih murahpun mampu menghasilkan 94,2%.

Tingkat akurasi warna layar Sharp Aquos Crystal juga sama mengecewakannya. Layar ini menghasilkan akurasi 5.6 menurut rating Delta-E dimana 0 adalah nilai terbaik. Lagi-lagi Motorolo Moto G justru mampu memperoleh rating lebih baik dengan 4.5. Sedangkan smartphone kelas high-end lainnya seperti iPhone 6 tercatat 3.0.

Spesifikasi dan Harga HP Sharp Aquos Crystal

Masuk ke sektor audio, volume yang dihasilkan oleh speaker Sharp Aquos Crystal tidak cukup keras yaitu hanya 68 db dimana Motorola Moto G mencatat 84 db, iPhone 6 81 db, dan tidak mengejutkan jika HTC One M8 menjadi yang terbaik dengan 86 db.

Untuk performanya Sharp memercayakan prosesor quad-core 1.2 GHz Qualcomm Snapdragon 400 dengan RAM 1,5 GB yang meski tidak istimewa namun secara keseluruhan semua proses termasuk multitasking berjalan dengan lancar. Memori internal yang disediakan adalah 8 GB dengan eksternal memori yang mampu mendukung hingga kapasitas 128 GB.

Menariknya pada uji dengan Geekbench 3 skor yang diraih oleh Sharp Aquos Crystal adalah 1,152 point yang artinya setara dengan Motorola Moto G yang mencatat 1,153 point. Prosesor yang digunakan oleh keduanya memang sama, namun semestinya Sharp Aquos Crystal meraih poin lebih baik mengingat Moto G hanya dibekali RAM 1 GB.

Sharp melengkapi HP Android buatannya dengan kamera 8 MP dibagian belakang dan kamera depan 1.2 MP. Di sini Sharp Aquos Crystal menunjukkan keunggulan karena dengan harga yang lebih murah ternyata kamera 8 MP-nya mampu menghasilkan kualitas foto yang tajam dengan reproduksi warna yang baik setara dengan kamera Motorola Moto X 2014. Padahal selain harga Motorola Moto X lebih mahal, resolusi kameranya pun lebih tinggi dibanding kamera Sharp Aquos Crystal.

Kamera 1.2 MP di bagian depan tak banyak bisa diharapkan selain berfungsi untuk video calling via Skype atau aplikasi serupa lainnya. Untuk memfoto hasilnya tidak memuaskan sekalipun pada kondisi cahaya optimal.

Harga HP Sharp Aquos Crystal

Harga HP Sharp Aquos Crystal


Harga Smartphone Android Sharp Aquos Crystal
Putih
Harga Smartphone Android Murah Sharp Aquos Crystal
Jual Smartphone Android Murah Sharp Aquos Crystal

Harga HP Android Sharp Aquos Crystal saat ini ada dikisaran Rp 3 juta-an. Desain dan kamera merupakan poin plus dari Sharp Aquos Crystal. Namun pada pihak lain Anda harus bersiap dengan performa yang rata-rata, speaker dengan volume rendah serta daya tahan baterai yang sangat terbatas.