on

Harga Huawei Ascend P7 Terbaru dan Ulasan Lengkap

Huawei Ascend P7 dinilai sebagai salah satu HP Android terbaik yang ada saat ini sekaligus satu-satunya HP Android yang paling mendekati iPhone. Diakui atau tidak, nyatanya banyak pengguna HP Android yang mengidolakan iPhone hingga muncul istilah segmen “iPhone wannabe”. Peluang ini tentu disadari oleh para produsen karenanya banyak produk HP Android yang memiliki kemiripan dengan iPhone.

Huawei Ascend P7 adalah salah satunya, dan salah satu yang paling sukses sejauh ini. Samsung memang yang pertama menempuh langkah ini dan diikuti oleh pabrikan lain. Tapi bagaimanapun sampai hari ini tak ada HP Android yang mampu memiliki tingkat kesamaan begitu akurat seperti yang dicapai oleh Huawei Ascend P7.

Harga Huawei Ascend P7


Spesifikasi Huawei Ascend P7 Terbaru

Category Features
OS Android 4.4.2 KitKat
EmotionUI 2.3
Chipset Hisilicon Kirin 910T Quad-core 1.8GHz
RAM 2GB
Display Size 5-inches
Display Resolution 1920 x 1080, 445 ppi
Cameras 13MP AF BSI F2.0, with Flash
8MP Front
Internal Storage 16GB
External Storage microSD, up to 32GB
Radios LTE B1/B3/B7/B8/B20 / HSPA+ / GSM
Connectivity Wifi, GPS, Bluetooth 4.0, NFC
Dimensions 139.9mm × 68.8mm × 6.5mm
Weight 124g
Battery 2500mAh

Huawei Ascend P7 yang diposisikan sebagai penerus dari Huawei Ascend P6 merupakan model flagship dari perusahaan asal Cina, Huawei yang namanya sudah semakin mendunia dalam beberapa waktu terakhir. Desainnya sendiri sangat unik karena pada satu sisi mampu membawa ciri khas-ya sendiri namun pada saat yang sama tidak membuat konsumen merasa asing. Desain casing yang sangat mengaggumkan ini dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass 3 untuk meminimalisir terjadinya goresan.

Meski Huawei berusaha menunjukkan jati dirinya namun tak bisa disangkal bahwa jika melihat sekilas saja tanpa memperhatikan detil maka Huawei Ascend P7 akan sangat mirip dengan iPhone 5s. Baik dimensi maupun desain dan peletakkan tombol-tombol kedua smartphone berbeda sistem operasi tersebut benar-benar mirip.

Spesifikasi dan harga Huawei Ascend P7

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Ascend P7

Kemiripan tersebut tidak sebatas pada casing, namun sistem operasi Android KitKat yang dijalankan oleh Huawei Ascend P7 menggunakan tampilan antar muka EmotionUI yang mirip sekali dengan iOS. Dibandingkan dengan tampilan antar muka dari merek lain, Huawei dengan EmotionUI-nya bisa dibilang adalah yang terbaik diantara semuanya dan seolah sudah tidak lagi menunjukkan ciri khas asli dari sistem operasi Android sendiri.

Memang kentara bagaimana Huawei Ascend P7 mencoba meniru iPhone 5s dalam berbagai sisi, namun salah besar jika Anda berpikir bahwa Huawei Ascend P7 sekedar ponsel kloningan KW2 sebagaimana banyak ditemukan di Cina dengan merek yang tidak jelas. Huawei Ascend P7 jauh dari itu, kualitasnya mampu disetarakan dengan smarphone model flagship dari Samsung, LG, HTC maupun Motorola.

Material yang digunakan untuk casing Huawei Ascend P7 jelas adalah material berkualitas tinggi tanpa menggunakan plastik. Dalam hal ini Huawei Ascend P7 bahkan jauh lebih terasa premium dan lebih baik jika dibandingkan Samsung Galaxy S5.

Dengan ketebalan hanya 6.5 mm HP Android keluaran Huawei ini juga sekaligus lebih tipis dibandingkan Samsung Galaxy S5 yang memiliki ketebalan 8.1 mm, HTC One M8 dengan 9.35 mm dan bahkan iPhone 5s sendiri yang memiliki ketebalan 7.6 mm.

Kekaguman tim Bursa Harga Ponsel dan Laptop tak berhenti sampai disitu, sebab layar 5 inch dengan resolusi HD 1080 pixels sudah siap menggoda kami begitu mengalihkan pandangan kepadanya. Sungguh mengaggumkan bagaimana dengan layar yang lebih lebar dari iPhone 5s Huawei mampu menjaga dimensinya tetap kompak sehingga dimensi totalnya hanya sekitar 15% lebih besar dibandingkan iPhone 5s.

Masuk ke sektor kamera Huawei menempatkan kamera 13 MP dengan lensa buatan Sony yang memiliki lima elemen demi menghasilkan reproduksi warna yang nyaris sempurna untuk ukuran sebuah kamera smartphone Android. Di sisi software pabrikan HP Android Cina ini pun menyertakan berbagai aplikasi pendukung olah gambar untuk mempercantik foto-foto yang diambil oleh kamera 13 MP ini.

Huawei tampak melakukan riset pasar secara mendetil sebelum merancang Huawei Ascend P7. Bukan hanya memperhatikan kualitas dan estetika, namun meningkatnya minat foto selfie pun turut diakomodir oleh Huawei Ascend P7 dengan kamera depan 8 MP yang lagi-lagi menggunakan lensa lima elemen keluaran Sony. Bahkan kamera depan Huawei Ascend P7 memiliki resolusi setara dengan kamera utama iPhone 5s.

Kamera Huawei Ascend P7

Lagi-lagi mendukung kamera selfie 8 MP tersebut Huawei menyertakan fitur groupfie yang membuat kamera depannya mampu memfoto orang dalam kelompok (grup) didukung oleh fasilitas perintah suara dan ultra snap shot yang mampu mengambil gambar hanya dalam waktu 1.3 detik saja. Tanpa ragu Huawei Ascend P7 adalah ponsel selfie terbaik yang ada di pasaran untuk saat ini, meski tidak secara khusus dipromosikan sebagai smartphone selfie.

Di atas sudah banyak diulas berbagai keunggulan dan kelebihan Huawei Ascend P7. Lantas apa saja kelemahan atau kekurangan dari Huawei Ascend P7? Tak ada gading yang tak retak, hal ini tentu berlaku juga bagi Huawei Ascend P7.

Meski pada satu sisi tampilan antar muka EmotionUI menjadikan Huawei Ascend P7 tampak jauh lebih baik dibanding ponsel Android lainnya namun pada sisi lain terbukti EmotionUI memakan cukup banyak sumber daya. Akibatnya prosesor quad-core 1.8 GHz pun tampak kewalahan meladeni permintaannya. Ada jeda yang terasa pada saat transisi antar layar, lebih-lebih kala melakukan multitaksking. Meski memang sistem operasi Android tidaklah sempurna, namun jeda sejelas ini tidak ditemukan pada HP Android kelas flagship lainnya seperti LG G3, HTC One M8 atau Samsung Galaxy S5.

Huawei Ascend P7 masuk Indonesia

Layar 5 inch-nya sendiri meski di atas kertas memiliki resolusi tinggi namun dengan tingkat kepekatan warna 445 ppi masih belum bisa disetarakan kualitasnya dengan layar Super AMOLED milik Samsung Galaxy S5 atau layar Super LCD 3 pada HTC One M8.

Harga Huawei Ascend P7

Cek Harga Huawei Ascend P7 dan P6
Huawei Ascend P6 Huawei Ascend P7
Harga Huawei Ascend P7
Harga Huawei Ascend P7 Indonesia
Sony Xperia Z2 beli sekarang

Sungguh tak masuk akal jika setelah membaca sejauh ini Anda tidak tertarik mempertimbangkan Huawei Ascend P7. Tapi berapa harga Huawei Ascend P7 di Indonesia? Penetapan harga sangat bergantung pada banyak faktor, bukan semata-mata pada kualitas produk namun juga pada persepsi konsumen.

Contohnya Samsung Mobile yang sebenarnya hanya memproduksi HP Android Samsung Galaxy kelas low-end dan mid-end dengan kualitas biasa-biasa saja bisa membanderol dengan harga sangat mahal dan konsumen masih bisa membelinya? Kenapa? Karena dalam persepsi konsumen merek Samsung Galaxy dianggap berkualitas walau faktanya pabrikan asal Korea itu hanya memproduksi ponsel berkualitas di segmen high-end atau pada model flagship dan sisanya hanya mendompleng popularitas Samsung Galaxy seri S.

Sebaliknya Huawei yang dianggap sebagai merek meragukan dipaksa menurunkan harga Huawei Ascend P7 secara signifikan. Awalnya harga Huawei Ascend P7 dibanderol di kisaran Rp 8 jutaan, namun karena konsumen tak mampu menerima harga tersebut secara psikologis akhirnya pihak perusahaan memutuskan untuk memotong harganya menjadi kisaran Rp 6 juta-an saja.