on

Perbandingan Xiaomi Mi Note Pro vs. LG G Flex 2

Perbandingan Xiaomi Mi Note Pro vs. LG G Flex 2 merupakan perbandingan dua flagship model terbaru di tahun ini. Sebagai ponsel kelas flagship tentu keduanya bisa disebut sebagai representasi dari masing-masing merek. Karenanya layak dicermati siapa yang lebih baik keduanya sekaligus melihat benarkah Xiaomi mampu menyamai merek mapan seperti LG.

Perbandingan Xiaomi Mi Note Pro vs. LG G Flex 2 sekaligus juga bisa dilihat sebagai perbandingan dua ponsel model flagship yang paling mula-mula dirilis di awal tahun ini. LG G Flex 2 diperkenalkan pada gelaran CES, sedangkan Xiaomi Mi Note Pro diperkenalkan pada event yang digelar sendiri oleh Xiaomi dengan mengambil tempat di Beijing. Meski berbeda dari sisi desain namun dalam banyak hal lain perbandingan Xiaomi Mi Note Pro dan LG G Flex 2 terasa cukup relevan untuk dilakukan.

Perbandingan Xiaomi Mi Note Pro vs. LG G Flex 2


Perbandingan Desain dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro vs. LG G Flex 2

Dari sisi desain Xiaomi Mi Note Pro tampak menarik berkat perpaduan antara material metal dan serat kaca pada bagian depan maupun panel belakang. Sedangkan LG G Flex 2 sesuai namanya hadir dengan desain mengkurva yang unik dan tidak biasa.

Keduanya hadir dengan dimensi serta ukuran layar yang tidak jauh berbeda satu sama lain. Di sektor performa Xiaomi Mi Note Pro mengandalkan prosesor Snapdragon 810 dengan laju maksimal 2 GHz dan 1.5 GHz sementara LG G Flex 2 mengandalkan prosesor yang sama persis dengan Xiaomi Mi Note Pro. Bedanya jika LG G Flex 2 masih menggunakan RAM berkapasitas 3 GB seperti umumnya smartphone Android kelas high-end saat ini, Xiaomi Mi Note Pro selangkah lebih maju dengan RAM berkapasitas 4 GB.

Di sektor kamera keduanya sama-sama mengandalkan kamera utama dengan sensor 13 MP. LG G Flex 2 mengandalkan kamera yang sebelumnya sudah dikenal di LG G3 dengan dukungan OIS, dual-tone LED serta laser auto focus yang selama ini sudah terbukti sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya. Sedangkan kamera 13 MP pada Xiaomi Mi Note Pro masih belum teruji, harapannya Xiaomi melakukan pembenahan serius di sektor kamera smartphone terbarunya sebab selama ini kualitas kamera smartphone Xiaomi cenderung biasa-biasa saja.

Untuk kamera depan Xiaomi Mi Note Pro di atas kertas sedikit lebih unggul berkat sensor 4 MP sedangkan LG G Flex 2 hanya menggunakan kamera depan 2.1 MP. Meski demikian dari sisi fungsionalitas keduanya tak berbeda satu sama lain.

Di sisi layar Xiaomi Mi Note Pro tampak lebih unggul di atas kertas sebab layar 5.7 inch dengan resolusi QHD –nya memiliki kedalaman warna 515 ppi, sementara layar 5.5 inch LG G Flex 2 dengan resolusi FHD hanya menawarkan kedalaman warna 403 ppi. Namun pada sisi lain desain mengkurva pada LG G Flex memberikan pengalaman yang unik dan tak bisa disamai oleh Xiaomi Mi Note Pro.

Sedangkan untuk media penyimpanan Xiaomi Mi Note Pro tersedia dalam opsi kapasitas memori internal 64 GB sedangkan kapasitas memori internal LG G Flex 2 hanya 32 GB. Namun pada sisi lain Xiaomi Mi Note Pro tak mendukung penggunaan memori eksternal sementara LG G Flex mendukung memori eksternal hingga kapasitas 2 TB.

Kesimpulan Hasil Perbandingan Xiaomi Mi Note Pro vs. LG G Flex 2

Xiaomi Mi Note Pro memang menawarkan banyak kelebihan namun LG G Flex dengan keunikan serta fitur yang sudah teruji tetap tampil sebagai pemenang dalam perbandingan Xiaomi Mi Note Pro vs. LG G Flex 2 kali ini.

Keunggulan Xiaomi Mi Note Pro atas LG G Flex 2 hanya terletak pada resolusi layar serta tambahan RAM 1 GB. Namun di luar itu LG G Flex 2 bukan sekedar menawarkan keunikan layar namun juga kualitas kamera berikut fitur pendukung yang merupakan salah satu yang terbaik untuk saat ini. Bukan hanya itu LG G Flex 2 juga adalah salah satu HP yang sudah menjalankan Android Lollipop sejak awal, sedangkan Xiaomi Mi Note Pro masih mengandalkan Android KitKat.