on

Xiaomi Note Pro: Genderang Perang Dini dari Xiaomi

Xiaomi Note Pro yang belum lama ini diumumkan secara resmi dianalogikan sebagai tabuhan genderang perang dini yang dilakukan oleh perusahaan asal Cina tersebut. Pasalnya pada awal tahun lebih-lebih di bulan Januari jarang bahkan nyaris tidak ada perusahaan di industri ponsel yang sudah mengumumkan flagship model mereka. Namun kebiasaan yang sudah menjadi praktek umum itu seolah dilanggar oleh Xiaomi kala mengumumkan Xiaomi Note Pro sebagai flagship model mereka untuk tahun 2015.

Xiaomi Note Pro oleh pihak pabrikan dijadwalkan untuk dirilis secara resmi pada tanggal 27 Januari 2015 nanti atau kurang lebih sepekan sejak hari ini. Sementara pabrikan mapan seperti HTC, Samsung, Sony, LG dan bahkan Apple masih bungkam seputar spekulasi yang beredar seputar flagship model mereka tahun ini justru Xiaomi memberikan pengumuman secara resmi. Namun apa yang membuat Xiaomi Note Pro begitu istimewa sehingga perlu dipandang serius oleh para kompetitornya?

Spesifikasi Harga Xiaomi Note Pro


Menilik dari sejarahnya selama ini Xiaomi cukup sukses menghadirkan smartphone canggih dengan biaya rendah. Alhasil smartphone Xiaomi selama ini bisa dibanderol dengan harga yang jauh lebih miring dibandingkan kompetitor di kelas yang sama. Di tahun 2014 lalu perusahaan asal Cina tersebut sukses dengan Xiaomi Redmi 1s, Mi3, Mi4 dan terakhir di penutup tahun kemarin mereka juga sukses dengan Redmi Note.

Xiaomi Note Pro sendiri sejauh ini disebutkan bakal mengusung layar berukuran 5.7 inch dengan resolusi 1440 x 2560 pixels Quad HD IPS LCD yang kerapatan warnanya mencapai nilai 515 ppi. Layar smartphone Xiaomi terbaru ini didukung pula oleh teknologi JDI keluaran Sharp. Bukan hanya memesona dari segi kualias layar, namun Xiaomi Note Pro juga hadir dengan dimensi yang relatif kompak yaitu 155.1 x 77.6 x 7 mm dengan bobot 161 gram yang diatas kertas rasa-rasanya bakal terasa solid dalam genggaman.

Untuk melindungi atau meminimalisir terjadinya goresan maka Xiaomi Note Pro diberi perlindungan berupa Corning Gorilla Glass 3 bukan hanya pada bagian depan namun juga pada panel belakang. Seperti apa spesifikasi Xiaomi Note Pro yang konon akan dibanderol di kisaran harga Rp 7 juta-an ini? Dalam waktu sepekan semua pertanyaan tersebut akan segera terjawab