on

Samsung Galaxy Core Prime Dirilis Saat Valentine Day

Samsung Galaxy Core Prime, salah satu ponsel Android kelas low-end buatan Samsung yang sudah sekian lama dinanti ternyata dirilis bertepatan dengan Valentine Day pada tanggal 14 Februari lalu. Rilis resmi Galaxy Core Prime ini menambah panjang portfolio produk Samsung di kelas entry level setelah sebelumnya mereka juga sudah memperkenalkan Samsung Galaxy J1 yang diposisikan satu level di bawah Core Prime.

Rilis Samsung Galaxy Core Prime yang sudah cukup lama dinanti di emerging markets utama di kawasan Asia Tenggara tersebut tidak dilakukan secara meriah. Bahkan informasi telah rilisnya berikut harga Galaxy Core Prime ini mula-mula diperoleh dari laman resmi milik perusahaan elektronik asal Korea tersebut. Di laman yang sama pula calon konsumen yang berminat bisa memperoleh data spesifikasi resmi Samsung Galaxy Core Prime.

Harga Resmi Samsung Galaxy Core Prime

Sekilas Spesifikasi Samsung Galaxy Core Prime

Berdasarkan laman tersebut diketahui bahwa HP Android Samsung Galaxy terbaru di jajaran seri “Core” ini mengusung latar 4.5 inch dengan resolusi 800 x 480 pixels serta mendukung dual-SIM 3G HSPA+. Performanya sendiri bakal menjadi tanggung jawab dari prosesor Quad-core dengan kecepatan maksimal 1.2 GHz berikut RAM berkapasitas 1 GB. Sedangkan memori internal yang diusung memiliki kapasitas relatif lega untuk sebuah ponsel kelas entry level yaitu 8 GB.

Konsumen yang gemar berfoto selfie pun tampaknya belum terwadahi oleh kamera sekunder 2 MP pada bagian depan. Untuk sebuah ponsel dengan kisaran harga ini tentu kondisi tersebut bisa dimaklumi. Setidaknya kamera utama 5 MP di bagian belakang sanggup menghasilkan kualitas foto yang secara teoritis lebih layak ketimbang kamera sekunder-nya.

Tampaknya lewat Samsung Galaxy Core Prime ini pabrikan asal Korea tersebut berharap mampu mengganjal Xiaomi Redmi 2 yang juga belum lama ini diperkenalkan. Meski kisaran harganya sama namun dalam hal kualitas layar, dukungan jaringan 4G maupun kapasitas baterai cukup jelas bahwa Samsung Galaxy Core Prime masih di bawah kompetitornya yang berasal dari Cina dan tengah bersiap melakukan ekspansi ke pasar AS tersebut.

Samsung Galaxy Core Prime Sudah Dirilis

Harga Resmi Samsung Galaxy Core Prime

Sejauh ini satu-satunya keunggulan Samsung Galaxy Core Prime dibanding Redmi 2 adalah di sektor dimensi dimana Galaxy Core Prime sedikit lebih tipis dan lebih ringan dibanding Redmi 2. Harga resmi Samsung Galaxy Core Prime sendiri menurut laman resmi Samsung saat ini dibanderol RM 499 atau setara Rp 1,8 juta-an. Setelah Malaysia, kemungkinan Samsung Galaxy Core Prime juga akan segera dijual di Indonesia dalam waktu dekat.