on

LG Stylus 2: Kelebihan dan Kekurangan

LG Stylus 2 kembali dirilis oleh sang produsen asal Korea tersebut sebagai LG Stylus generasi sebelumnya. Tahun ini pula LG melakukan banyak inovasi mulai dari LG V10 yang tercatat sebagai ponsel LG pertama dengan dual display serta LG G5 yang untuk pertama kalinya mengusung desain modular.

Tentu saja inovasi tersebut menjadikan kebanyakan calon konsumen semula berharap pabrikan yang sama juga akan melakukan langkah serupa untuk LG Stylus terbaru. Namun apakah ekpektasi konsumen tersebut terpenuhi ketika pada akhirnya LG Stylus 2 resmi dirilis?

Kelebihan dan Kekurangan LG Stylus 2


Membedah LG Stylus 2

Berbeda dengan LG V10 maupun LG G5 justru pada LG Stylus 2 sang produsen melakukan banyak penyederhanaan. Beberapa fitur yang dianggap tidak substansial disingkirkan, sementara penyempurnaan hanya dilakukan pada hal-hal mendasar yang benar-benar dibutuhkan oleh para pengguna salah satunya adalah peningkatan daya baterai.

LG Stylus 2 yang merupakan penerus dari LG G4 Stylus menawarkan peningkatan performa dibanding pendahulunya, namun peningkatan itu tidak bisa disebut signifikan terlebih jika membandingkan perbedaan antara Huawei P8 dengan Huawei P9 sebagaimana dilakukan oleh Huawei.

Phablet seri Stylus terbaru ini mengandalkan prosesor quad-core ARMv7 1.2 GHz yang jika dibandingkan smartphone flagship masa kini terkesan inferior. Kapasitas RAM yang hanya 2 GB lagi-lagi membuatnya tidak terdengar istimewa pula. Dalam uji AnTuTu poin yang dicapai oleh LG Stylus 2 jauh di bawah Motorola Moto G3 maupun Xiaomi Mi4, namun setidaknya poin tersebut lebih tinggi dibanding LG G4 Stylus.

Lagi pula dalam penggunaan keseharian performa yang dihasilkan terbilang smooth termasuk kala melakukan multitasking.

Menariknya kualitas kamera utama 13 MP pada LG Stylus 2 terbilang baik melebihi ekspektasi, terlebih jika membandingkan dengan LG Stylus generasi-generasi sebelumnya. Reproduksi warna yang dihasilkan tampak natural dengan dynamic range imbang serta detil cukup tinggi.
Di bagian depan terdapat pula kamera selfie 8 MP yang lagi-lagi menghasilkan foto dengan detil sangat baik untuk ukuran sebuah kamera sekunder.

Hasil Kamera LG Stylus 2
Hasil Kamera LG Stylus 2

Layar milik LG G4 Stylus masih tetap dipertahankan dari sisi ukuran maupun teknologi, namun kali ini tingkat kerapatan warnanya meningkat menjadi 320 ppi yang perbedaannya langsung kentara jika membandingkan langsung dengan G4 Stylus. Resolusinya sendiri masih tetap setara HD dan bukan FHD, alasannya LG lebih mengedepankan stamina baterai ketimbang resolusi tinggi pada layar.

Hasil Kamera LG Stylus 2 Indonesia

Kelebihan LG Stylus 2 memang terletak pada stamina baterai, disini LG menempatkan removable battery dengan kapasitas 3.000 mAh yang dalam pengujian keseharian sanggup bertahan selama dua hari untuk penggunaan normal. Dalam pengujian tersebut handheld dalam kondisi standby setidaknya selama 7-8 jam sehari saat malam hari.

Hal kedua yang menjadi keunggulan LG Stylus 2 adalah Stylus pen yang bekerja dengan sangat baik bersama layarnya. Kala ditarik dari tempatnya ponsel seketika mengajukan beberapa aplikasi yang disarankan untuk digunakan bersama stylus pen tersebut.

Hasil Kamera LG Stylus 2 Spesifikasi dan Harga

Meski bekerja dengan baik namun dari sisi inovasi maupun penyempurnaan bisa dibilang tidak ada perubahan dari stylus pen LG G4 Stylus ke LG Stylus 2 kecuali tambahan mode kaligrafi.

Harga LG Stylus 2
Brown
Harga LG Stylus 2
Jual LG Stylus 2

Opini untuk LG Stylus 2

Harga LG Stylus 2 di Indonesia dibanderol resmi Rp 3,5 juta-an, jika Anda mengharapkan ponsel powerful untuk bermain game atau mendukung kegemaran fotografi rasa-rasanya masih ada banyak pilihan lain yang lebih memenuhi syarat. Namun untuk segmen korporat yang membutuhkan ponsel handal untuk mendukung produktivitas karyawan rasanya LG Stylus 2 memang ideal berkat perpaduan antara harga yang terjangkau, stamina baterai sangat baik serta stylus pen.