on

Preview Samsung Galaxy On7: Sebuah Impresi Awal

Samsung Galaxy On7 menjadi andalan baru sang produsen asal Korea tersebut di kelas mid-low atau rentang harga kurang dari Rp 3 juta. Smartphone Samsung Galaxy terbaru ini sendiri oleh pihak pabrikan diposisikan satu strata di bawah Samsung Galaxy J series yang cukup populer semenjak tahun lalu.

Di rentang harga yang diterjuni olehnya Samsung Galaxy On7 sudah bisa diduga bakal berhadapan dengan nama-nama seperti Xiaomi, Asus dan beberapa lainnya seperti Alcatel, Meizu dan Infinix meski mungkin masih belum setenar dua nama yang pertama. Seberapa besarkah peluang Galaxy On7 merebut hati konsumen di segmen tersebut?

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On7


Mengulas Singkat Samsung Galaxy On7

Mengusung layar berukuran 5.5 inch yang tampaknya menjadi keharusan saat ini banderol harga Samsung Galaxy On7 yang dikisaran Rp 2,6 juta-an bakal dengan cepat memikat hati calon konsumen. Tingkat penjualan smartphone di kisaran harga kurang dari Rp 3 juta di Indonesia dan emerging makets lainnya memang relatif gemuk dibanding segmen lain. Asus dan Xiaomi yang selama ini banyak mendapat peluang dari segmen tersebut.

Berikut adalah spesifikasi Samsung Galaxy On7:
  • 1.2GHz SnapDragon 410 Quad-Core Processor
  • 5.5-inch HD TFT LCD Screen; 720×1280 Resolution
  • 1.5GB of RAM
  • Adreno 306 GPU
  • 8GB of Internal Storage (Expandable via MicroSD)
  • 13-Megapixel Rear Camera with AF and LED Flash
  • 5-Megapixel Front Camera
  • 3G, LTE
  • Dual SIM
  • 3000 mAh Battery (Removable)
  • Android 5.1.1 Lollipop; Upgradable to Marshmallow

Sekilas penampilan Samsung Galaxy On7 mengingatkan kita pada Samsung Galaxy S5 yang menjadi flagship mereka dua tahun silam. Pasalnya bagian belakang Galaxy On7 mengadopsi faux leather yang pertama kali diperkenalkan lewat Galaxy S5 pada masa itu. Pada satu sisi desain tersebut terkesan sebagai kemunduran karena pihak pabrikan sendiri sudah lama meninggalkannya namun pada sisi lain untuk smartphone kelas mid-low desain ini masih relatif langka.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy On7

Pada bagian depan layar berukuran 5.5 inch dengan kerapatan warna 267 ppi mendominasi, tampilan layar ini cukup tajam dengan tingkat kecerahan yang terbiang tinggi pula. Hanya saja kali ini Samsung kembali mengandalkan teknologi lawasnya yaitu TFT alih-alih Super AMOLED yang dewasa ini diadopsi oleh hampir semua smartphone terbaru buatan Samsung.

Samsung Galaxy On7 Indonesia

Tak ada yang berbeda dengan kebanyakan Samsung Galaxy seri lain, tata letak tombol dimana tombol daya diletakkan di sisi kanan, tombol pengatur volume di sisi lainnya sementara port microUSB serta 3.5 mm di bawah tidak asing bagi siapapun yang sudah akrab dengan ponsel Samsung Galaxy.

Di bagian belakang selain removable cover dengan desain faux-leather terdapat pula kamera utama 13 MP diapit oleh LED flash serta speaker seperti halnya Samsung Galaxy J5. Masih sama seperti Galaxy seri J, slot dual SiM card serta microSD tersembunyi di balik cover belakang bersama dengan removable battery yang memiliki kapasitas 3.000 mAh.

Performa Samsung Galaxy On7 hanya ditenagai oleh Snapdragon 410 yang sudah terbilang usang serta kapasitas RAM nanggung yaitu 1.5 GB. Walau demikian dalam pengujian awal navigasi tampilan antar muka berjalan dengan cukup mulus.

Kamera Samsung Galaxy On7

Harga Samsung Galaxy On7
Gold
Harga Samsung Galaxy On7
Jual LG Stylus 2

Impresi Awal Terhadap Samsung Galaxy On7

Tak banyak yang bisa dikatakan dalam impresi awal ini mengenai Samsung Galaxy On7, aplikasi desain faux-leather tampaknya menjadi sisi paling menonjol yang bisa disoroti sebab di luar itu nyaris tak ada hal baru.