on

Harga dan Spesifikasi Huawei Ascend P7 Mini

Huawei Ascend P7 Mini tampaknya mengikuti kecenderungan para kompetitor yang menghadirkan versi lebih kecil dari flagship model yang dimiliki. Sony Xperia Z3 Compact, Samsung Galaxy S5 Mini dan HTC One Mini adalah beberapa di antaranya. Kini mengikut jejak para kompetitor Huawei pun hadirkan Huawei Ascend P7 Mini.

Huawei Ascend P7 Mini mengusung layar berukuran 4.5 inch yang sudah pasti lebih kecil dibandingkan Huawei Ascend Mate 7. Ternyata bukan hanya ukuran layar yang berbeda, namun resolusinya pun hanya 540 x 490 pixels dengan kerapatan warna 247 ppi. Dari sini saja sudah bisa ditebak bahwa spesifikasi Huawei Ascend P7 Mini berbeda jauh dengan Huawei 7 standar.

Pendekatan yang dipilih oleh Huawei lebih mirip pendekatan yang dilakukan oleh Samsung dengan S5 dan S5 Mini ketimbang pendekatan yang dipilih oleh Apple dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus atau Sony lewat Sony Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact.

Spesifikasi Huawei Ascend P7 Mini


Spesifikasi Huawei Ascend P7 Mini


Release date


April 2014

Form factor

Touchscreen

Dimensions (mm)


131.20
x
65.30
x
7.80

Weight (g)

115.00

Battery capacity (mAh)

2000

Removable battery

No

Colours

Black, White

SAR value

NA
Display

Screen size (inches)

4.50

Touchscreen

Yes

Touchscreen type

Capacitive

Resolution

540x960
pixels
Hardware

Processor


1.2GHz
quad-core

Processor make

Qualcomm

RAM

1GB

Internal storage

8GB

Expandable storage

Yes

Expandable storage type

microSD

Expandable storage up to (GB)

32
Camera

Rear camera

8-megapixel

Flash

Yes

Front camera

5-megapixel
Software

Operating System

Android 4.3

Skin

EmotionUI 2.0 Lite

Java support

Yes

Browser supports Flash

No
Connectivity

Wi-Fi

Yes

Wi-Fi standards supported

802.11 b/ g/ n

GPS

Yes

Bluetooth

Yes, v 4.00

NFC

No

Infrared

No

DLNA

No

Wi-Fi Direct

No

MHL Out

No

HDMI

No

Headphones

3.5mm

FM

No

USB

Micro-USB

Charging via Micro-USB

Yes

Proprietary charging connector

No

Proprietary data connector

No

Number of SIMs

1

GSM/ CDMA

GSM

3G

Yes
Sensors

Compass/ Magnetometer

No

Proximity sensor

No

Accelerometer

No

Ambient light sensor

No

Gyroscope

No

Barometer

No

Temperature sensor

No

Dari tabel spesifikasi Huawei Ascend P7 Mini di atas makin kentara bahwa meski sama-sama menggunakan nama 7 namun keduanya berbeda kelas. Prosesor Qualcomm Snapdragon 400, GPU Adreno 305 dan RAM 1 GB jelas bukan tandingan bagi Huawei Ascend 7 versi original. Internal memori yang tersedia hanya 8 GB namun jika dirasa kurang pemiliknya bisa menambahkan memori eksternal hingga kapasitas 32 GB.

Kamera yang diusung Huawei P7 Mini memiliki resolusi 5 MP pada bagian depan dan 8 MP di belakang. Jadi meski spesifikasi hardware dan resolusi layarnya jauh dari istimewa namun dengan spek kamera seperti ini tampaknya bakal tetap dilirik oleh para penggemar foto selfie yang jumlahnya makin marak dewasa ini.

Kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera Huawei Ascend P7 Mini termasuk standar, penggemar fotografi rasanya tak bakal rela meninggalkan kameranya meski sudah mengusung smartphone ini. Sebaliknya mengingat rata-rata maniak selfie lebih sering meng-upload foto ke media sosial ketimbang dicetak maka rasanya kualitas foto yang dihasilkan dengan Huawei Ascend P7 Mini sudah lebih dari cukup.

Harga Huawei Ascend P7 Mini

Huawei Ascend P7 Mini

Huawei Ascend P7 Mini

Huawei Ascend P7 Mini Indonesia

Harga Huawei Ascend P7 Mini

Saat ini smartphone Android murah Huawei ini baru dirilis di beberapa negara Eropa saja. Harga Huawei Ascend P7 Mini dibanderol 299 Euro, cukup murah jika mempertimbangkan spesifikasi yang ditawarkan. Lebih-lebih desainnya tampak sangat mewah. Belum bisa dipastikan apakah Huawei P7 Mini ini bakal masuk di Indonesia, jika ya maka bisa menjadi alternatif smartphone selfie di samping HTC Desire 820, Sony Xperia C3 dan Samsung Galaxy Grand Prime.