on

Spesifikasi dan Harga Oppo N1 Mini Terbaru

Oppo N1 Mini dirilis menyusul Oppo N1 versi standar yang digemari oleh para selife maniacs karena kameranya yang bisa berotasi 206 derajat. Menyadari bahwa tak setiap orang suka menenteng-tenteng HP Android dengan dimensi besar maka pabrikan asal China itupun merilis versi mininya. Apakah Oppo N1 Mini hanya berdimensi lebih kecil seperti Sony Xperia Z3 Compact atau mengalami downgrade seperti halnya Samsung Galaxy Mini S5 dan HTC One Mini?

Umumnya ada dua aliran kebijakan di antara para produsen smartphone ketika merilis versi mini. Sony cenderung mempertahankan spesifikasi asli smartphone flagship-nya, sehingga antara versi standar dan versi kompak perbedaannya hanya terletak pada ukuran. Sebaliknya Samsung dan HTC bukan hanya memberikan layar berukuran lebih kecil pada versi mini namun sekaligus juga melakukan specsdown, sehingga kualitas antara versi standa dan versi mini jauh berbeda.

Pengalaman Oppo N1 Mini
http://ho.lazada.co.id/SH49NI


Bagaimana dengan Oppo? Dari ukurannya sendiri Oppo N1 Mini memiliki dimensi 72.2 x 148.4 x 9.2 mm. Dengan bobot 150 gram HP Android dari negeri Cina ini terasa lebih nyaman digenggam dibanding versi standarnya. Sementara itu kamera yang sanggup berotasi 206 derajat masih tetap dipertahankan.
Selain dimensi, Oppo N1 Mini juga tersedia dalam pilihan warna yang lebih ceria yaitu coolmint dan yellow selain warna putih seperti versi standarnya.


Spesifikasi Oppo N1 Mini

Model N1 Mini
Ukuran (L x W x H cm) 1x1x1
Berat (kg) 1
Warna Putih
Ukuran Layar (in) 5.0
Hard Disk 16
RAM 2
Kapasitas Penyimpanan 16
Kecepatan CPU 1.60
Megapiksel 13.0
Sistem Operasi Android
Fitur Tampilan Full HD|3D|Anti Glare|Gorilla Glass
Garansi produk Garansi 1 Tahun OPPO Indonesia
Input 3.5mm jack|USB
Koneksi Nirkabel 4G|Near Field Communication (NFC)|Bluetooth|WiFi|EDGE|3G
Tipe Baterai LiIon
SIM 1
Tipe Processor Qualcomm MSM8928 Quadcore 1.6Ghz
Sistem Operasi Android 4.3 Color OS 1.4

Mekanisme rotasi kameranya sendiri berkualitas baik sama seperti versi standar yang diklaim mampu bertahan lebih lama ketimbang usia Oppo N1 sendiri. Casing bagian belakangnya sendiri tidak bisa dilepas, karena itu SIM card pada Oppo N1 Mini terletak di bagian samping berdekatan dengan tombol pengatur volume.

Material casingnya memang masih menggunakan plastik, namun secara umum build quality smartphone Oppo ini terbilang baik sehingga tidak memberi kesan murahan.
Dengan prosesor Snapdragon 400 SoC 1.6 GHz dan GPU Adreno 305 berikut RAM 2 GB spesifikasi Oppo N1 Mini tergolong sebagai smartphone kelas menengah.

Kapasitas memori internalnya cukup besar yaitu 16 GB, namun ketiadaan slot microSD menjadikan pemilik tak mungkin memperbesar kapasitasnya melalui memori eksternal.
Kamera 13 MP pada HP Android ini memiliki sensor 1/3.2-inch didukung dengan LED flash. Oleh karena merupakan kamera dengan kemampuan rotasi maka hanya terdapat satu kamera saja pada Oppo N1 Mini sebagaimana versi standarnya.

Oppo N1 Mini Harga Spesifikasi

Karena kamera ini adalah kamera yang sama dengan Oppo N1 maka tak banyak yang perlu diulas di sini. Secara umum kualitas foto yang dihasilkan serta performa kameranya terbilang sangat baik.

Layar berukuran 5 inch dengan resolusi HD 720 pixels serta kedalaman warna 294 ppi menghasilkan warna serta gambar yang cukup baik meski tak sebaik 1080 p. Namun keunggulan utama dari layar ini adalah viewing angles yang luas.

Satu hal yang menjadi perhatian tim Bursa Harga Ponsel adalah alasan Oppo menggunakan Android Jelly Bean pada Oppo N1 Mini. Padahal smartphone dengan harga lebih murah saja sudah banyak yang menjalankan Android KitKat, beberapa bulan ke depan beberapa diantaranya bahkan sudah bisa diupdate dengan Android Lollipop.

Performa Oppo N1 Mini sebanding dengan HP Android lain dengan spesifikasi setara antara lain adalah Sony Xperia T3 dan HTC Desire 816.

HP Android Cina Oppo N1 Mini

Spesifikasi Oppo N1 Mini

Harga Oppo N1 Mini

Harga Oppo N1 Mini

Smartphone Android asal Cina ini sudah masuk di Indonesia, harga Oppo N1 Mini ada di kisaran Rp 5-5,2 juta.