on

Produk Samsung Terbaru: Samsung Galaxy A7 2016

Produk Samsung terbaru di kategori smartphone Samsung Galaxy A7 2016 melengkapi pembaruan terhadap lini seri A milik Samsung setelah sebelumnya perusahaan tersebut memperkenalkan Galaxy A3 2016, Galaxy A5 2016 dan Galaxy A9. Seri A sendiri tahun lalu merupakan eksperimen Samsung terhadap reaksi konsumen akan smartphone yang mengandalkan casing logam sebagai daya tarik utama.

Melihat respon yang ternyata cukup positif tahun lalu maka kini Samsung tampak makin yakin dalam memasarkan HP Samsung Galaxy seri A dan berani melakukan beberapa upgrade yang cukup berarti dibanding tahun sebelumnya. Kami sudah membahas anggota seri A lainnya, kali ini giliran Samsung Galaxy A7 2016 yang hendak diulas.

Samsung Galaxy A7 2016 Indonesia


Desain & Spesifikasi HP Samsung Terbaru: Samsung Galaxy A7 2016

DIsplay5.5-inch Super AMOLED display
Full HD resolution, 401 ppi
Processor1.5 GHz octa-core Qualcomm Snapdragon 615
Adreno 405 GPU
RAM3 GB
Storage16 GB
expandable via microSD card by up to 128 GB
ConnectivityWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth 4.1
GPS+GLONASS
NFC
FM Radio with RDS
microUSB 2.0
Cameras13 MP rear camera, f/1.9 aperture, OIS, LED flash
8 MP front-facing camera, f1/.9 aperture
Battery3,300 mAh
SoftwareAndroid 5.1.1 Lollipop
Dimensions151.5 x 74.1 x 7.3 mm
172 grams

Setelah melihat produk Samsung terbaru yaitu Samsung Galaxy A3 2016, Samsung Galaxy A5 2016 dan Samsung Galaxy A9 mudah ditebak jika desain serta penampilan Galaxy A7 tak berbeda dari ketiga keluarga seri A lainnya yang mengadopsi desain Samsung Galaxy S6. Ubahan-ubahan minor yang dilakukan untuk membedakan dari Galaxy S6 juga masih sama persis seperti galaxy A3, A5 dan A9. Karenanya dari sisi penampilan serta build quality Samsung Galaxy A7 2016 bisa dikatakan sama sekali tidak kalah dari Galaxy S6.

Pada satu sisi kesamaan tersebut merupakan kabar baik namun pada saat bersamaan kelemahan yang dimiliki oleh ketiga Galaxy seri A lainnya berupa casing yang cenderung licin dalam genggaman serta mudah tampak kusam setelah digenggam terjadi pula pada Galaxy A7 generasi kedua ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A7 2016

Fitur sensor pemindai sidik jari masih dipertahankan pada produk Samsung terbaru yang dinamai Galaxy A7 ini, namun pendeteksi detak jantung yang menjadi salah satu fitur andalan Galaxy S6 tidak diketemukan keberadaannya. Bisa dipahami jika sang produsen harus menyunat beberapa fitur karena memang perbedaan harga keduanya cukup signifikan.

Mengusung layar Super AMOLED berukuran 5.5 inch yang menampilkan resolusi 1920 x 1080 pixels serta kerapatan warrna 401 ppi memang masih belum memenuhi harapan sebagian besar konsumen yang mengharapkan resolusi Quad HD. Namun berkat tingkat saturasi, viewing angles, tingkat kecerahan serta tampilan warna hitam yang solid maka layar ini masih memiliki keistimewaan tersendiri. Lebih-lebih warna-warni yang ditampilkan terkesan sangat hidup.

Spesifikasi dan Harga Handphone Android Terbaru Samsung Galaxy A7 2016

Untuk Galaxy A7 terbaru ini pihak pabrikan merilis dua versi masing-masing menggunakan chipset Snapdragon 615 buatan Qualcomm dan versi lain mengandalkan Exynos 7580 buatan Samsung sendiri.

Dalam pengujian singkat HP Samsung Galaxy terbaru ini menunjukkan tingkat fluiditas yang sangat baik serta waktu loading relatif singkat kala digunakan menjalankan browser, game serta melakukan multitasking. Gejala lag tetap muncul pada saat-saat tertentu, namun seperti sudah disinggung pada review Galaxy A9 sebelumnya bahwa kondisi ini dialami pula oleh Samsung Galaxy kelas high-end.

Sama halnya seperti Samsung Galaxy A9, Samsung Galaxy A7 2016 juga hanya tersedia dalam pilihan kapasitas memori internal 16 GB, sisi positifnya ia menawarkan dukungan memori eksternal via microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB. Meski jika Anda memilh versi Samsung Galaxy A7 2016 dual-SIM slot tersebut merupakan slot hybrid yang mengharuskan Anda menentukan apakah akan menggunakan dua SIM card atau satu SIM card dan satu microSD.

Untuk fitur pemindai sidik jari sendiri sama seperti pada Samsung Galaxy lain yang sudah mengadopsinya proses setup memerlukan waktu lebih panjang ketimbang sensor pemindai sidik jari pada ponsel merek lain, namun begitu proses tersebut selesai ia sanggup bekerja dengan sangat baik dari sisi kecepatan maupun akurasi.

Kualitas speaker Samsung Galaxy A7 2016 sama seperti Samsung Galaxy A lainnya yang relatif jernih untuk ukuran smartphone kelas menengah meski hanya mengandalkan single speaker. Output yang dihasilkan terasa cukup ideal kala digunakan mendengarkan musik klasik.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A7 2016

Baterai dengan kapasitas 3.300 mAh milik Galaxy A7 sanggup bertahan selama sehari untuk penggunaan normal meski ada kalanya juga hanya bertahan setengah hari saja.

Kamera utama dengan lensa 13 MP f/1.9 dilengkapi OIS masih menjadi poin kritik bagi Samsung Galaxy A7 sama halnya seperti tahun lalu. Pada kondisi pencahayaan ideal ia sanggup menghasilkan foto yang lumayan bisa diapresiasi, namun di luar itu masih jauh dari ekspektasi.

Hasil Kamera Samsung Galaxy A7 2016


Opini Terhadap Handphone Android Terbaru Samsung Galaxy A7 2016

Dihadirkan dalam pilihan warna pink, gold, white serta black harga handphone terbaru Samsung Galaxy A7 2016 diestimasi bakal ada di kisaran 5 juta-an. Selama Anda tak berkeberatan dengan kualitas kamera yang biasa-biasa saja maka produk Samsung terbaru ini layak dipilih terlebih mengingat reputasi layanan purna jual Samsung yang prima selama ini.

Sementara jika layanan purna jual bukan menjadi pertimbangan masih ada Motorola Moto X Pure, LG Nexus 5X serta OnePlus X yang tak kalah menarik dibanding Samsung Galaxy A7 2016.